Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkades Makin Dekat, Ini Pesan Camat Konda

Saturday 19 March 2022 | March 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T16:39:13Z

 


KONSEL,TRANSJURNAL-comTak lama lagi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Selatan  (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra)  bakal dilaksanakan sesuai rencana akan digelar 22 Mei 2022  mendatang,  tentunya suasana seperti ini akan mulai mengahangat.


Konda merupakan salah satu wilayah Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan yang akan menyertakan  7 desanya untuk ikut konstestasi pada Pilkades serentak Konsel 2022.


Untuk itu, Camat Konda, Asdiana  mengatakan, pihaknya  sangat mengharapkan, agar  saat pembentukan panitia pilkades, panitia yang ditunjuk adalah orang yang benar-benar independen.


"Saya  sudah pesan agar  panitia ini harus berlaku netral tidak ada salah satu pihak yang diuntungkan ataupun dirugikan,"sarannya kepada Situssultra.com saat dikomfirmasi di Konda belum lama ini.


Adapun kata camat, kalau  ada salah satu panitia akan menentukan pilihanya kepada salah satu calon maka pihaknya, menegaskan netralitas harus tetap dijaga saat sedang melaksanakan tugas kepanitiaan.


 "Karena namanya juga manusia itu pasti ada plihan, tentu  ada pilihannya,  tetapi tidak boleh dibawah pada saat dia sedang melaksanakan tugas panitia,"imbau Ibu yang bergelar Sarjana Ekonomi itu.


Kata dia, dalam pelaksanaan pilkades nanti, panitia  harus menjunjung tinggi netralitas sehingga  kegiatan pilkades khususnya di Konda bisa terhindar  terjadinya sengketa pilkades.


"Iya tentunya kalau tidak netral panitianya pasti yg satu calon protes sehingga bisa menjadi satu permasalahan,"ungkapnya.


Ia juga mengharapkan, agar  pelaksanakan pilkades di Konsel dapat terlaksana sesuai dengan tahapan dan tegulasinya.


"Kita berharap pilkades di Konsel bisa terselenggara sesuai dengan  prosedur dan tida  ada yang melanggar,"harapnya.(sis

×
Berita Terbaru Update