Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ABURAERA Siap Jadi Wakil Rakyat di Konawe

Thursday 4 August 2022 | August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T12:39:54Z

Ketgam: ABURAERA saat ini masih menjabat Kepala Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapuiala Kabupaten Konawe yang Kedua Periode dan juga sebagai Dewan Pembina Media Online Transjurnal.com. (Ft, Dsn Epn)

KONAWE-Transjurnal.com-
Menjelang bergulirnya pesta Demokrasi yang menjadi agenda Nasional pada  Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, maka sejumlah masyarakat pun telah menantikan dan menyambut secara antusias pada ajang  panggung politik Tanah Air.


Kurang lebih 2 tahun lagi, masyarakat akan kembali menentukan masa depan Negeri melalui ajang Pemilihan mulai dari  Presiden hingga wakil Rakyat dalam parlemen dan Pemerintahan Daerah.


Tak heran masyarakat yang merupakan Warga Negara (WNI) yang memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih datang dari berbagai latar belakang, terjun langsung ke dunia politik memainkan peran untuk menjadi  wakil rakyat.


Seperti halnya di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) kini beberapa figur Bakal calon (Balon) Bupati hingga Calon Legislatif (Caleg) telah  mensosialosasikan diri untuk bertarung dikancah Pemilu 2024 mendatang, baik melalui Baliho maupun sosialisasi lansgsung.


Dan salah satu figur yang tidak asing  namanya untuk masyarakat Konawe khusus di Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapuiala Aburaera atau yang akrab disapa pak Abu, kini lagi digadag-gadang  bakal maju mencalonkan diri menjadi salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024.



Pasalnya, Lelaki yang  akrab disapa Pak Abu dengan tagline santun dan berwibawa,  kini sukses dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan masih energik  sehingga  dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk menjadi wakil rakyat  didaerahnya. 


Hal ini menjadi perbincangan lokal dikalangan keluarganya selama ini menjadi kepala desa dengan latar belakang Pendidikan sederhana dengan berwawasan tinggi itu, mendeklarasikan diri untuk  maju di Palcaleg 2024 nanti.


Kata dia, dirinya akan maju pada perhelatan pilcaleg sebab diinisiasi semangat pengabdian untuk membangun kampung halaman tercinta.


"Keputusan saya ini tidaklah sekadar ingin menjadi anggota DPRD. Namun 

Saya menyadari bahwa bila melakukan pengabdian tanpa memiliki sebuah instrumen yang kuat seperti menjadi anggota DPRD, tentu sulit bagi saya membuat daerah saya lebih maju, lebih sejahtera," ungkap Pria yang dikenal sosok  humoris itu.



Dengan menjadi anggota DPRD, kata dia, tentu saja melalui lembaga ini dirinya dapat mewakili Masyarakat menjadi penyambung lidah rakyat dari daerah hingga ke Pusat, sehingga apa yang diharapkan Masyarakat dapat terwujud.


Lebih lanjut, Kades Dua Periode ini  menuturkan, jika diamanahkan menjadi anggota Dewan, maka pihaknya akan berjuang untuk menjadi pembawa pesan dan pembawa harapan rakyat agar aspirasi mereka  dapat  terealisasi dan dinikmati masyarakat  sebagai warga negara yang berhak mendapat kesejahteraan dari Negara. 


"Jika diamanahkan tentu saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membela hak-hak rakyat, demi untuk  mewujudkan harapan rakyat. Itulah motivasi saya untuk mencalonkan diri agar menjadi dewan perwakilan rakyat," ungkapnya.


"Selain itu, saya ingin betul-betul membangun daerah saya supaya lebih maju dengan memperjuangkan anggaran-anggaran di APBD untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat . Hal itu hanya bisa dilakukan bila saya menjadi anggota DPRD," sambungnya.


Adapun Visi Misi saya ingin berkiprah melalui DPRD Kabupaten Konawe Daerah Pemilihan (Dapil) III (Tiga) dalam pembangunan Daerah sebut Aburaera karena didasari beberapa hal.


"Untuk Visi, saya akan  bekerja bersama rakyat untuk rakyat dalam membangun Daerah sedangkan untuk Misi saya adalah  menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat diberbagai aspek kehidupan masyarakat," terangnya.


Untuk itu, saran Aburaera, melalui pemilu 2024 nanti,  Ia menghimbau agar masyarakat dapat memilih  wakil yang benar-benar  mau berjuang untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kecamatan Kapuiala. 


"Sekiranya masyarakat di dapil saya dapat  mendukung saya agar bisa mewakili mereka  membangun pola silaturahmi untuk mencoba melakukan pondasi politik berdasarkan ide dan kesamaan melalui  visi untuk  membangun daerah," harapnya. 


"Bukan dengan janji-janji atau mahar politik. Sekali lagi saya berharap agar masyarakat di daerah saya benar-benar memilih wakil rakyat yang bisa berjuang untuk pembangunan dan kesejahteraan mereka," tambahnya.


Adventorial 

Penulis : Epin

×
Berita Terbaru Update