Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harmin Ramba Jadi Pemateri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Asal Konawe di Jakarta

Sunday 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T08:30:24Z

Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba saat menjadi pemateri kuliah umum terhadap 250 mahasiswa asal Konawe yang kuliah di Jakarta.

KONAWE - TRANSJURNAL .com -
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menjadi pemateri kuliah umum sekaligus silaturahmi dengan mahasiswa-mahasiswi asal Konawe yang kuliah di sejumlah Universitas di Jakarta, Sabtu (18/11/23).


Kuliah umum yang digelar di Daili In Hotel Cempaka Putih, Jakarta ini bertajuk “Konawe Harapan Rakyat Indonesia” menuju pengembangan sumberdaya manusia, yang difasilitasi oleh mahasiswa Konawe Raya di Jakarta yang di Koordinatori, Dr. Etny dan Dr. Syaharudin.


Kurang lebih 250 mahasiswa-mahasiswi asal Konawe yang tersebar di sejumlah Universitas di Jakarta ikuti kuliah umum yang dibawakan oleh Pj Bupati Konawe, diantaranya mahasiswa Universitas Jaya Baya, Universitas Ibnu Qaldun, Universitas Negeri Jakarta dan STIE Jakarta.


Dalam pemaparannya, Pj Bupati Konawe menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi mahasiswa asal daerahnya yang berjuang untuk mengejar ilmu di tengah-tengah persaingan di Jakarta.


"Kalian adalah harapan Konawe di masa depan. Saya berharap kalian tidak hanya menjadi lulusan yang cerdas, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap daerah asal serta dapat berkontribusi dalam pembangunan Konawe," kata Harmin Ramba.


Melalui kuliah umum tersebut, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba juga memaparkan sejumlah skala prioritas pembangunan nya di Konawe dalam kurun waktu satu tahun kedepannya diantaranya adalah sebagai berikut.



Tahun 2023, Pemda Konawe akan terus memantapkan Kapasitas Infrastruktur Publik untuk Mendorong Kelancaran Akses Sosial dan Ekonomi Masyarakat.  Sedangkan pembangunan tahun 2024, yakni mendukung Pelaksanaan Pemilukada dan Transformasi Pelayanan Menuju Smart Pelayanan Publik.


Selain itu, Harmin Ramba juga menyampaikan sejumlah program 100 harinya selama menjabat sebagai pejabat (Pj) Bupati Konawe yakni untuk Bidang Pemerintah, peningkatan pelayanan masyarakat, penegakkan disiplin ASN lingkup pemda Kabupaten Konawe kunker di wilayah terisolir kecamatan Routa, peningkatan kinerja camat lurah dan desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan di daerah.


Bidang Keuangan, pembayaran gaji ASN tepat waktu setiap tanggal 1 bulan berjalan, perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah, pembayaran gaji P3K tepat waktu.


Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Penataan ulang pohon pelindung dan ruang terbuka hijau kota unaaha, penambahan lampu hias pada jalur utama dan perbaikan taman kota unaaha, sistem pengelolaan sampah di kota unaaha, desain penataan tata ruang kota unaaha, rehabilitasi pintu gerbang kota unaaha.


Bidang Ekonomi dan Sosial, Penyaluran beras bantuan pangan di Kecamatan yang berdampak elnino dalam setiap kunker, melakukan giat gerakan pasar murah dan operasi pasar dalam menekan inflasi,  bantuan air bersih pada daerah berdampak elnino dan melakukan pendampingan langsung terhadap keluarga yang rentan kemiskinan ekstrem.


Bidang Kesehatan, menekan angka stunting melalui gerakan orang tua asuh oleh masing masing OPD, Forkominda dan PKK, melakukan sweeping balita untuk penimbangan dan pengukuran balita, memperbaiki sistem pelaporan stunting dari tingkat puskesmas ke Kabupaten Dan Provinsi serta ke Pusat.


Tak hanya itu, Pj Bupati juga menyampaikan 8 arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dihadapan ratusan mahasiswa-mahasiswi asal Konawe yaitu memastikan APBD dibelanjakan untuk produk dalam negeri, kabupaten memiliki diferensiasi dan memaksimalkan potensi daerah, jaga stabilitas polhukam menuju pemilu tahun 2024 serta menjamin kebebasan beragama, jangan sampai kalah oleh kesepakatan.


Mengendalikan inflasi dan  memantau langsung dilapangan, turunkan kemiskinan ekstrem 0% tahun 2024, fokus turunkan stunting, perhatikan investasi, jangan ada izin berbulan-bulan. (*)


Laporan Redaksi 



×
Berita Terbaru Update