Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Konut Galang Langkah Cepat Penyerapan APBD 2024 dan Persiapkan MTQ Tingkat Provinsi

Friday 12 January 2024 | January 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T03:36:28Z


KONUT - TRANSJURNAL.com -
Pada Jumat, 12 Januari 2024, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, bersama Wakil Bupati, PJ Sekda, para Asisten, dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, telah menggelar Rapat Evaluasi Perencanaan Penyerapan APBD Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati.


Dalam upaya percepatan langkah strategis untuk penyerapan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024, Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati memimpin rapat evaluasi perencanaan penyerapan APBD. 


"Kami memeriksa input data dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bagian yang terlibat melalui aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) berbasis Web," kata Bupati Konut.



Ia menjelaskan, SIRUP, sebagai alat transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran, menjadi fokus utama evaluasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa beberapa OPD masih belum melakukan penginputan yang diperlukan.

 

"Kami menekankan urgensi penuntasan penginputan kepada seluruh OPD, menetapkan batas waktu hingga Senin, 15 Januari 2024, untuk memastikan kelancaran realisasi anggaran sesuai yang diharapkan," tegasnya.


Setelah menyelesaikan evaluasi terkait percepatan penyerapan anggaran, Bupati Ruksamin melanjutkan kepemimpinannya dalam rapat teknis persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.



"Kabupaten Konawe Utara menjadi tuan rumah acara prestisius ini, menandai komitmen daerah dalam menyelenggarakan kegiatan budaya dan keagamaan tingkat regional," pintanya.


"Langkah-langkah yang strategis diharapkan dapat mencapai efisiensi dan efektivitas dalam penyerapan anggaran, serta memastikan kesuksesan penyelenggaraan acara prestisius yang melibatkan masyarakat dan budayawan setempat," tambahnya.


Laporan : Just 

×
Berita Terbaru Update