Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakortek Penyusunan LPPD Kolaka Timur Untuk Peningkatan Kinerja Pemerintahan

Monday 4 March 2024 | March 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T12:19:10Z

Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si saat membuka kegiatan rapat koordinasi teknis di Kendari.

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Bapak Andi Muh. Iqbal Tongasa, pada Senin 4 Maret 2024 di Kota Kendari.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, dari tanggal 4 hingga 5 Maret 2024, ini diikuti oleh penyusun LPPD dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur serta pemateri dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen OTDA) Kementerian Dalam Negeri.



Dalam sambutannya, Bapak Andi Muh. Iqbal Tongasa, yang mewakili Bupati Kolaka Timur, menekankan pentingnya peningkatan nilai LPPD Kolaka Timur yang saat ini berada di angka 2,9. 


"Kami berharap, dengan adanya narasumber dari Dirjen OTDA Kementerian Dalam Negeri, nilai LPPD dapat ditingkatkan lebih lanjut," harap Sekda.



Lebih jauh,  Sekda Koltim menerangkan tentang pentingnya penatausahaan dokumen dalam peningkatan kinerja pemerintahan.


"Penatausahaan Dokumen menjadi sangat penting di hari-hari ini. Harapan saya, semua dokumen terkait, baik administratif maupun teknis, harus diarsipkan secara digital. Hal ini akan memudahkan dalam proses administrasi dan memastikan kinerja pemerintahan dapat tercatat serta ternilai dengan baik," pungkas Sekda. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update