Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ortu Siswa SDN Saponda Inginkan Kepsek Sebelumnya di Kembalikan

Thursday 2 June 2022 | June 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T10:53:32Z


KONAWE_TRANSJURNAL.com-
Sejumlah warga Desa Saponda Laut dan Darat yang juga Orang Tua (Ortu) siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Saponda, menginginkan Kepala Sekolah  (Kepsek) sebelumnya H. Lukman di kembalikan. Pasalnya, penggantinya dianggap kurang mampu menjangkau wilayah tugasnya.


Diketahui, Pulo Saponda dihuni dua Desa dengan jumlah wajib pilih sekitar seribu lebih atau kurang lebih enam ratus Kepala Keluarga (KK) dengan memiliki sarana dan prasarana pendidikan, yakni SDN Saponda.


Menurut warga setempat yang tidak mau di publikasikan namanya kepada transjurnal.com, baru-baru ini di kediamannya mengatakan, bahwa setelah pergantian kepala sekolah dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar tersebut dinilai tidak efektif.


"Kelangsungan belajar mengajar siswa/siswi di SD sudah tidak sama seperti sebelumnya saat masih di pimpin H. Lukman, sebab penggantinya bertempat di kecamatan, (poros Soropia-Kendari) untuk menjangkau sekolah harus naik perahu dulu, sementara  pak Lukman menetap di Desa kami, jangkauannya lebih mudah dan cepat," kata warga sekaligus orang tua siswa SDN Saponda yang bertempat di Desa Saponda Laut Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Senin, 30/5/2022.


Selanjutnya kata dia, pada hari ini seharusnya diadakan kegiatan pelaksanaan ulangan atau semester genap terhadap siswa/siswi di sekolah dasar negeri Saponda, namun karena faktor cuaca guru dan kepala sekolah tidak sempat hadir yang kemudian direncanakan katanya minggu depan.


"Anak saya bilang, hari ini mau ulangan tapi gurunya kurang yang datang dan kepala sekolah tidak masuk katanya kencang ombak, cuaca lagi buruk. Naah, kalau begitu minggu depan cuaca buruk lagi ulangannya terus di undur," bebernya.



Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Desa Saponda Laut, Abd Aziz membenarkan bahwa, kepala sekolah yang sekarang bertempat di kota kecamatan soropia, untuk menempuh tempat tugas perlu waktu yang cukup. 


"Selain selaku Kepala Desa, saya juga orangtua siswa, melihat dari kegiatan di sekolah ini jauh lebih efektif selama di pimpin H. Lukman yang memang tinggal menetap di Desa ini, sementara penggantinya harus berlayar untuk menjangkau tempat tugasnya," terangnya.


Lanjut Ia katakan, mewakili warga Saponda Laut, sangat berharap kepada penentu kebijakan sekiranya kepala sekolah dasar negeri Saponda yang sebelumnya segera di kembalikan.


"Kami berharap kepada atasan supaya H. Lukman selaku kepala sekolah sebelumnya segera di kembalikan posisinya untuk terwujudnya harapan orang tua siswa siswi, meski baru berjalan dua bulan beliau di ganti nampak jelas kondisi sekolah saat ini," harapnya.


Hal senada yang di sampaikan Kepala Desa Saponda Darat Baharuddin, bahwa dirinya beserta warganya menilai kepala sekolah yang sekarang kurang tepat memimpin di sekolah dasar negeri Saponda.


"Semoga atasan kami segera mengembalikan H. Lukman di posisinya, kami juga sudah menyampaikan informasi kepada pemangku kebijakan untuk segera melakukan terkait keinginan masyarakat disini khususnya orang tua siswa," ungkapnya.


Laporan: Tim.

Editor: Anm.

×
Berita Terbaru Update