Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden PKS Berkunjung di Nasdem Tower

Wednesday 22 June 2022 | June 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T11:44:34Z

Ketgam: Presiden PKS Ahmad Syaikhu Berkunjung di Nasdem Tower bersama rombongan. (Ft, jpm)

Jakarta -Transjurnal.com
- Jajaran pengurus PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu berkunjung ke NasDem Tower, siang ini. Kehadiran mereka disambut sejumlah petinggi NasDem, di antaranya Waketum Ahmad Ali dan Ketua DPP Willy Aditya.


Pantauan transjurnal.com, Syaikhu yang tampak ditemani Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan pengurus lainnya hadir sekitar pukul 13.12 WIB.


Mereka langsung masuk ke dalam lobby menuju ke ruang pertemuan yang digelar secara internal dan tertutup.


Sementara itu Willy Aditya mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan makan siang dalam agenda pertemuan tersebut. Setelahnya baru kedua partai akan membicarakan persoalan-persoalan lain termasuk menyoal politik.


""Agenda pertama makan siang. Pak surya menyiapkan nasi briani dan gudeg. Kami jamu makan siang habis itu baru bicara tentang hal-hal lainnya," kata Willy di NasDem Tower,di kutip wartawan transjurnal.com Jakarta, Rabu (22/6/2022).


"Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Kholid sebelumnya mengatakan bahwa PKS ingin membentuk poros baru untuk meghadapi Pilpres 2024. Salah satu langkah awal yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut ialah melakukan komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan NasDem.


Kholid juga mengungkap, rencana kunjungan PKS ke NasDem Tower untuk hubungan antara petinggi kedua partai.


"Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?" kata Kholid kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).


Kholid mengatakan bahwa PKS ingin Pilpres nantinya memunculkan banyak poros koalisi. Keinginan itu bukan tanpa sebab, PKS berkeyakinan banyaknya poros koalisi dapat berdampak baik untuk memitigasi terjadinya polarisasi politik.


Bukan cuma mencegah polarisasi, keberadaan poros yang banyak nantinya bisa lebih memberikan pilihan kepada masyarakat siapa saja calon pemimpin bangsa.


"PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru. Semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita."


Terkait pertemuan PKS dan Nasdem, Kholid berujar bahwa kedua partai itu memiliki tujuan yang sama. Di mana NasDem yang memiliki semangat restorasi juga dimiliki oleh PKS.


Kholid menyampaikan restorasi dalam bahasa PKS adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa atau founding fathers.


"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," kata Kholid.


Terakhir, kata Kholid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan terus menjalin komunikasi secara lebih intensif bersama Ketua Umum Partai Nasdem Bapak Surya Paloh.


"Intinya PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan Nasdem. Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan Nasdem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerja samakan. Ya semoga saja PKS- Nasdem berjodoh di 2024," tandasnya. (JPM)

×
Berita Terbaru Update