Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lama Dinanti, Tokoh Pemuda : Akhirnya Koltim Punya Pemimpin Definitif yang Hadir Sebagai Pemersatu

Friday 26 August 2022 | August 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T09:53:33Z

Arham salah satu tokoh pemuda asal Kecamatan Loea. (Ft, dsn/Epn)

Koltim - Transjurnal.com
-Setelah sekian lama dinantikan pemimpin definitif di Kolaka Timur (Koltim) akhirnya dijawab Abdul Azis selaku wakil Bupati yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan hadir sebagai pemersatu rakyat koltim tentunya.


Hal ini diungkapkan salah satu tokoh pemuda asal kecamatan Loea  Arham, bahwa setelah beberapa tahun kekosongan pejabat Bupati dan wakil Bupati definitif, kini telah dijawab Abdul Azis dengan niat segera laksanakan tugas yang diamanatkan dan yang diharapkan masyarakat Koltim.


"Saya percaya, kehadiran Abdul Azis untuk menjawab pertanyaan masyarakat selama ini terkhusus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pemberian santunan kematian, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan serta penerangan desa tertinggal," ucap Arham kepada media ini di kediamannya.


Menurut Dia, sosok Abdul Azis ini adalah pemimpin yang masih mudah dan energik yang siap melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk menjawab harapan masyarakat Kolaka Timur.


"Saya selaku tokoh pemuda menilai bahwa Abdul Azis ini sosok pemimpin yang masih energik dan berpengalaman, jadi perlu kita support apalagi beliau berangkat dari ajudan tentu punya keteladanan yang bisa menjadi panutan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk membangun daerah Kolaka Timur," support Arham.


Lebih lanjut Arham katakan, program pembangunan di Koltim yang belum terlaksana akan segera direalisasikan sebagian program strategis yg sangat dinantikan masyarakat kolaka timur.


"Seperti di bidang kesehatan, pembangunan RSUD Koltim kelas C dapat segera direalisasikan dan tuntas sehingga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik. Kemudian penataan kawasan ibukota koltim yang mencerminkan wajah kota, termasuk peningkatan dan pengaspalan jalan kabupaten," ungkap tokoh pemuda itu.


Selain itu, Ia juga menambahkan, salah satu ikon Koltim dibidang pertanian sehingga perlu adanya peningkatan potensi pertanian dengan jaminan pemasaran sehingga petani tidak cemas dengan harga komoditinya. 


"Ini hanya bagian kecil dari harapan kami. Kedepan, kami berharap bapak wakil bupati yang terpilih bisa membuka pintu diskusi untuk mendengar aspirasi masyarakat kolaka timur. Sehingga harapan sebagai Pemersatu Masyarakat Koltim dapat terwujud," pungkasnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Abdul Azis, SH yang di interview awak media usai pelantikan di Kendari, mengungkapkan bahwa dirinya hadir di koltim sebagai pemersatu dan untuk menyelaraskan perbedaan.


"Yang jelas, setelah saya dilantik akan segera menjalankan tugas pemerintahan dan siap melaksanakan visi misi almarhum SBM, terkhusus infrastruktur jalan itu yang menjadi prioritas," kata Abdul Azis di kediamannya baru-baru ini.


Selanjutnya kata wakil Bupati Kotim itu, program pembenahan dalam tata kelola pemerintahan termasuk pengauditan kinerja terhadap aset yang ada dan keuangan serta aparatur untuk menjadi bagian rencana kerja awalnya.


"Kita juga akan lakukan audit kinerja terhadap aset aset yang ada termasuk dikeuangan dan aparatur," tutupnya.


Penulis: Epin

×
Berita Terbaru Update