Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinjau IKN, Mentri PUPR Minta Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas

Saturday 22 October 2022 | October 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T12:22:59Z


Nasional - Transjurnal.com -
Peniinjauan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono minta pembangunan infrastruktur berkualitas dan memperhatikan lingkungan.


Dilaksanakan secara bertahap dengan konsep “Future Smart Forest City of Indonesia”, Kementerian PUPR telah memulai pembangunan infrastruktur dasar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.


“Saya ingin kita semua punya semangat kuat untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam menghasilkan infrastruktur berkualitas dan memperhatikan lingkungan,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau IKN Nusantara, Jumat (21/10).


Pada tahap awal tahun 2022-2024, Kementerian PUPR akan memprioritaskan pembangunan KIPP seluas 6.671 ha. 


Sejumlah infrastruktur dasar yang telah dimulai dibangun antara lain bendungan, jalan kerja/logistik, Jalan Lingkar Sepaku, Jalan Tol IKN, dan rusun pekerja konstruksi.


Kementerian PUPR juga tengah menyelesaikan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dan  Intake Sungai Sepaku. Bendungan Sepaku Semoi akan menyediakan air baku berkapasitas total 2.500 lt/dtk bagi IKN dan Balikpapan. Sementara Intake Sungai Sepaku  menyediakan air baku 3.000 lt/dtk bagi IKN.

(*)


Editor : Red

×
Berita Terbaru Update