Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinkes Koltim Terapkan Program Gemas

Wednesday 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T13:01:28Z

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur, Barwik Sirait saat menyampaikan laporan kegiatan HKN ke 58 yang di selenggarakan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Loea Koltim, Rabu, 23/11/2022. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Barwik Sirait, terapkan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) sesuai hastag Pemda, dengan menggerakkan tenaga kesehatan kunjungi Rumah warga diwilayah tugas mereka untuk memastikan kesehatannya.


Hal ini disampaikan, pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 yang dirangkaikan dengan berbagai lomba yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Loea kabupaten Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (23/11/2022).


"Acara HKN ke 58 kali ini, dengan hastag Bupati Kolaka Timur,  Gerakan Membangun Melayani Masyarakat (Gemas) sehingga  setiap tenaga kesehatan harus mengunjungi setiap rumah tangga di wilayah kerjanya,"ungkap Kadis.


Saat ini, Kata Barwik, keluarga yang sudah dikunjungi di Kolaka Timur sebanyak 14.1 kepala keluarga dan ini merupakan hal yang luar biasa, karena sudah hampir mencapai target, ia juga memberikan pengobatan termasuk edukasi di bidang kesehatan.


"Hari ini di perayaan HKN kami dari Dinkes bersama 12 Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Masyarakat Kolaka Timur termasuk pelayanan sunat massal bagi anak -anak kita,"katanya.


"Selain itu, dalam rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu lomba gerak jalan, Festival dan lomba yel-yel stunting, lomba stand pameran terfavorit, lomba Dance, tarik tambang, Karaoke, bola gotong  dan juga lomba video,"sambungnya.


Lebih lanjut menyampaikan bahwa, Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH jadi  Inspektur upacara HKN ke 58 sebagai momentum silaturahim dalam bertatap muka langsung dan menjalin keakraban dengan melaksanakan berbagai lomba yang diikuti oleh tenaga kesehatan dari 12 Puskesmas se-Koltim.


"Kali ini Perayaaan HKN, telah hadir ditengah tengah kita Plt Bupati Kolaka Timur,  ketua DPRD, Sekda Koltim  yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama-sama jajaran kesehatan untuk  memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)," ucap Kadis Kesehatan Koltim Barwik Sirait dalam sambutannya.



Ia menuturkan, Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November hal ini bermula dari aktivitas pemberantasan malaria di Yogyakarta 58 tahun yang lalu, di situlah pada saatnya kita mulai memberantas namanya penyakit malaria dan awal mula peringatan hari HKN untuk  pertama kalinya.


"Rangkaian kegiatan HKN dikoltim, dimulai dari tingkat pusat pada tanggal 24 November yang lalu, kemudian tingkat Provinsi yang digelar di Lasusua pada tanggal 23 November lalu yang diikuti oleh Bapak Gubernur dan pada hari  ini Bapak Bupati Kolaka Timur bersama jajarannya,  bersama sama kita peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN),"tuturnya.


Peraayaan acara HKN hari ini diikuti oleh jajaran tenaga kesehatan Kolaka Timur yang melibatkan seluruh Stakeholder dan masyarakat, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa dan Lurah yang bahu membahu bersama jajaran  kesehatan sehingga rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik.


"Saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Plt Bupati Kolaka Timur bersama DPRD yang telah mendukung penuh kegiatan HKN sehingga terlaksana sesuai apa yang kita harapkan,  Kami juga berharap program gerakan  membangun dan melayani masyarakat (Gemas) selalu mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kolaka Timur,"tutupnya. 


Laporan: Epin

×
Berita Terbaru Update