Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angka 13, PBB Lolos Senayan 2024

Thursday 15 December 2022 | December 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T14:15:36Z

Potret Istimewa 

JAKARTA - TRANSJURNAL.com -
Partai Bulan Bintang (PBB) menyandang nomor urut 13 pada pengundian di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang dipastikan lolos ke Senayan 2024, baru-baru ini.


Begitu yang disampaikan Anggota Dewan senior, Ramli Madjid SH MH juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Kolaka Timur, bahwa makna angka 13 versi Official DPP PBB melalui Instagram.


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Partai Bulan Bintang bersyukur mendapatkan angka "13" dalam pengundian Nomor Urut yang telah dilaksanakan.


Angka "13” bermakna kesatuan tiga pilar utama kehidupan umat Islam yaitu Rukun Iman yang berjumlah 6 rukun, Rukun Islam yang berjumlah 5 dan 2 kalimat syahadat, sehingga bila dijumlahkan rukun-rukun tersebut ada "13".


Angka "13" juga bermakna sebagai 13 rukun shalat. Menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang akan terus menjadi penegak tiang agama Allah.


Angka "13" juga bermakna penting dalam dunia Islam dimana pada abad 13 Hijriah terjadi pertempuran perang yarmuk yang menjadi awal masuknya Islam ke daratan Eropa. Perang Yarmuk dimenangkan oleh kamu muslimin yang berjumlah 24 ribu melawan 200 ribu tentara Romawi. Semangat "13" hijriah ini senantiasa mengingatkan bahwa kekuatan yang "sedikit" bisa meraih kegemilangan.


Angka "13" juga bermakna sesuai surat ke 13 Ar Rad ayat 13 yang berbunyi "Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepadanya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu melimpahkannya kepada siapa Dia kehendaki dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dia lah Tuhan Yang Maha Keras SiksaNya".


Demikian Partai Bulan Bintang optimis dan tawakal kepada Allah untuk memenangkan Partai Bulan Bintang dalam Pemilu 2024.


Selanjutnya, Ramli Madjid menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kolaka Timur yang selama ini mendukung dan mendoakan keberadaan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Kolaka Timur sehingga PBB terus bangkit dan jaya selalu dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Koltim.


"Terima kasih kepada segenap masyarakat Kolaka Timur atas bantuan doa dan dukungannya Partai Bulan Bintang menjadi peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13," pungkas Pria bergelar Master Hukum yang menjadi Anggota DPRD Koltim kesekian kalinya.


Laporan : TJ 

×
Berita Terbaru Update