Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cianjur Hospital Bikers Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Terdampak Gempa

Friday 30 December 2022 | December 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T12:06:06Z


JABAR - TRANSJURNAL.com -
Keluarga besar Cianjur Hospital Bikers (CHB) menyalurkan bantuan bagi para pengungsi terdampak gempa di Kampung Panumbangan, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/12/2022).


Ketua Cianjur Hospotal Bikers, Yanto Hermanto mengatakan bahwa pasca gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, lokasi pengungsian sangat mengkhawatirkan dan ia ikut merasa prihatin dengan situasi dan kondisi para korban gempa. Saat ini yang mereka butuhkan adalah kebutuhan pokok, makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya.


"Pagi ini kami beserta anggota yang berjumlah kurang lebih dua puluh lima orang melaksanakan giat bersih-bersih puing sisa bangunan rumah warga yang rusak akibat gempa tersebut secara gotong royong bersama warga," ucap Yanto.


Ia mengatakan, CHB mayoritas anggotanya adalah karyawan karyawati RSUD Sayang Cianjur, mereka semua merupakan komunitas pecinta motor yang merasa terpanggil dengan spontan mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk berdonasi.


"Hal ini mendapat dukungan penuh dari jajaran direksi terutama Direktur RSUD Sayang selaku pembina CHB yaitu dr. H. Dharmawan Dahlan Setia Budhi, MARS, melalui pesan group whatsapp," ungkapnya.



Yanto menerangkan, meski bantuan ini tidak seberapa tapi inilah bukti kepedulian dan insyaallah ini berkesinambungan, semoga warga bersabar dalam proses penataan dan normalisasi, serta para korban yang meninggal semoga mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya.


"Saya sangat mensupport sekali apa yang dilakukan oleh anggota, tanpa pikir panjang langsung report kepada pembina. Agenda selanjut akan diagendakan kembali untuk penyaluran bantuan logistik bagi para pengungsi," pungkasnya.


Laporan : Dhanu

×
Berita Terbaru Update