Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inspektorat Koltim Sabet Penghargaan Peserta Terbaik Dalam Kompetisi Penanganan Kasus Temuan BPK

Monday 19 December 2022 | December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T15:33:07Z

Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Kolaka Timur, Marce Kasim, SH., MM (kiri) bersama Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dadek Nandemar, SE., MIT., AK., CFE., CA., CSFA saat penyerahan Plakat dengan kategori progres tertinggi dalam penanganan kasus temuan BPK. (Ft.Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pembahasan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK semester II tahun 2022 di Kendari, 5-9 Desember dengan kategori progres tertinggi atas TLRHP BPK sampai dengan semester II tahun 2021.


Kompetisi tersebut, melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara dengan hasil terbaik BPK menobatkan Kabupaten Kolaka Timur sebagai peraih progres tertinggi dari 17 Kota dan Kabupaten di Sultra.

 

Penghargaan diterima langsung Inspektur Kabupaten Kolaka Timur, Marce Kasim SH MM dari Bapak Dadek Nandemar sebagai Kepala BPK di Kendari pekan kemarin. 


Inspektur Kabupaten Kolaka Timur menjelaskan, sebelum mencapai hasil terbaik ini, pihaknya harus bersaing dengan daerah lain di Kendari dari 17 Kota dan Kabupaten yang turut berkompetisi 


"Kami bersyukur atas capaian ini. Sebab, selama ini Inspektorat Kabupaten Kolaka Timur belum pernah mendapatkan penghargaan selaku peserta terbaik dalam kategori penanganan kasus temuan BPK," kata Marce Kasim di kantornya, Selasa 13/12/2022 lalu.



Dijelaskan lebih jauh, Marce Kasim menuturkan, hal ini atas dorongan Bapak Bupati Koltim Abdul Azis SH melalui program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) sehingga prestasi yang ditorehkan Inspektorat Kolaka Timur merupakan kerja nyata sang Kepala Daerah.


"Oleh karenanya, saya sebagai Kepala Inspektur sangat mengapresiasi dengan kepiawaian beliau sehingga kami mendapatkan penghargaan dengan predikat terbaik di Sulawesi Tenggara," katanya.


Kata dia, hal ini juga atas kerjasama semua pihak yang terkait pada instansi sehingga penghargaan dari BPK mengenai penilaian progres tertinggi dalam melaksanakan tindak lanjut temuan BPK se Sulawesi Tenggara di kantor BPK Provinsi dan Koltim keluar sebagai pemenangnya. 


"Penilaiannya adalah tingkat progres tertinggi yang sangat antusias dalam penanganan kasus temuan yang dinilai bekerja secara maksimal sehingga kami meraih Plakat dari BPK Provinsi," tuturnya.


"Adapun motivasi saya, supaya kedepan semakin baik jangan sampai disini dan perolehan predikat terbaik ini atas kerjasama teman-teman di kantor," tutupnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update