Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bunda PAUD Koltim Tingkatkan Sinergitas Antara Guru dan Orang Tua Siswa

Monday 30 January 2023 | January 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T14:36:41Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Koltim Nyonya Hartini Azis AMa, Kembali mengunjungi sejumlah PAUD yang ada di Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antara guru dan orang tua siswa khususnya tingkat TK PAUD. Senin, 30/1/2023


Kunjungan kali ini, tepatnya di Kelurahan Woitombo yang turut dihadiri enam Sekolah PAUD yang berada disekitaran Mowewe, guna untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan istri Bupati Koltim. 


Nampak hadir pada kegiatan itu, Kadis Dikbud Herman Amin S.Sos MM, Camat Mowewe Marwan S.Sos, Bunda PAUD Mowewe, Bunda PAUD Desa dan Kelurahan, Kepala Sekolah guru dan orang tua murid TK dari PAUD masing-masing.



Selain itu, juga dilakukan sosialisasi PAUD Holistik Integratif (PAUD HI), dan Sosialisasi Sekolah Penggerak se-Koltim, yang dilaksanakan Dikbud Koltim.


Dalam sambutannya, Hartini Azis kembali mengajak kepada seluruh pihak terkait seperti kepala sekolah, guru, ortu dan murid itu sendiri, untuk selalu bersinergi layaknya sebuah keluarga. Agar anak didik bisa lebih cerdas dan memahami dengan baik hal-hal disekelilingnya.


Yang tujuannya sebagai upaya pihak-pihak terkait ini, agar tetap berada dalam kebersamaan guru, dengan orang tua murid, dan murid itu sendiri. 


“Didiklah dan sayangilah anak didik kita ini, seperti cara  kita mendidik dan menyayangi anak sendiri dirumah. Mereka ini adalah generasi penerus di Kolaka Timur ini, kalau sejak dini kita didik dengan baik, Insyaallah kedepan Kolaka Timur akan melahirkan generasi yang siap mental dan fisik membangun daerah ini bahkan nasional,” tuturnya. 


Dimomen ini, dirinya mendorong sekolah PAUD yang ada di Koltim untuk terus meningkatkan kompetensinya, dengan mengikuti sekolah penggerak. 



Tak lupa pula, dirinya mengajak seluruh anak-anak yang hadir untuk berdialog. Misalnya, mengajak bernyanyi, melafalkan doa-doa dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini, seluruh anak, orang tua dan guru nampak menikmati pertemuan tersebut.


“Saya bahagia sekali berada ditengah-tengah anak-anakku, bapak ibu orang tua dan tentunya seluruh guru-guru yang telah mencurahkan seluruh perhatiannya kepada anak-anak kita ini. Karena dari PAUD inilah, akan menciptakan generasi Kolaka Timur yang berkualitas," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin dalam laporannya, menyampaikan agar selalu menjaga kerbesamaan, antara Kasek dan guru TK PAUD, juga kasek atau guru terhadap ortu murid TK PAUD, sehingga silaturahim selalu terjaga. (Dsk)


Editor : Red

×
Berita Terbaru Update