Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Relawan ODGJ Keswaranum Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan dan Pemerintah

Tuesday 17 January 2023 | January 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T13:17:09Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com -
Yayasan Keswaranum yang Beralamat di jalan KH. Saleh Kampung Leles Rt.02 Rw.02 Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 2010 merupakan Yayasan Relawan yang bergerak di bidang Penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 17/1/2023.


Meskipun sudah beberapa kali melayang surat ataupun permohonan kepada instansi terkait Pemda cianjur dalam hal ini, guna meminta agar di bangun Rumah Singgah (Rumsing) untuk penempatan sementara para ODGJ sebelum di bawa ke RSJ Marjuki Mahdi Bogor dan begitupun sebaliknya setelah di obati para ODGJ yang telah dinyatakan sudah mulai pulih,sebelum di kembalikan ke keluarganya di istirahatkan terlebih dahulu di Rumsing tersebut.


Namun dengan tidak adanya tanggapan dari pihak terkait,Yayasan Keswaranum yang di ketua ibu AI SUMIATI terpaksa harus menggunakan sebagian rumahnya dengan cara di sekat, Dua kamar yang dijadikan tempat tidur para ODGJ.


" Sebelum adanya Kejadian Gempa Bumi yang terjadi pada tanggal 21.11.2022 di kabupaten Cianjur jawa Barat, di 2 kamar ini ada 7 orang ODGJ yang sedang di tangani sebelum di Rujuk ke RSJ Marjuki Mahdi.ungkapnya



Namun Dengan Ambruknya Kamar yang di tempati para ODGJ tersebut,terpaksa mereka di pulangkan ke keluarganya masing-masing karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan. Bahkan sampai saat inipun kamar tersebut belum bisa di pergunakan kembali,karena memang kondisinya yang masih porak poranda meskipun sudah di ajukan ke Pemerintah dengan Pendataan masuk ke Bantuan Dana Perumahan Korban Gempa.


"Barangkali ada yang berniat untuk menyumbangkan sebagian hartanya guna membangun kembali kamar tersebut ( Kamar singgah sementara ODGJ ) dengan bentuk apapun kami sangat berterima kasih sekali,karena ini bukan untuk saya atau keluarga kami tapi untuk kepentingan semua khususnya ODGJ,dengan penuh rasa sosial kemanusiaan yang sangat tinggi dan semoga Alloh swt membalasnya dengan berlipat ganda," tandasnya.


Laporan : Gunawan 

×
Berita Terbaru Update