Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Cianjur Lakukan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana

Thursday 2 February 2023 | February 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T12:52:07Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Adakan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Cianjur, Kamis 2/02/2023.


Acara tersebut  awali oleh pembicara saudara Mumuh . Dari BPBD . (Jabatan penanggulangan Bencana) dengan bahasan apa itu psikososial, hal tersebut menangapi keluhan dalam paska bencana agar tidak salah paham antar warga hingga menimbulkan kecemburuan sosial dalam menentukan kriteria yang di alaminya" baik itu Ringan Sedang atau Berat, maka dari itu Mumuh menyarankan agar warga tetap sabar dan menunggu hasil dari penelitian yang telah di kerjakan tim tersebut ujar nya"


"Nurzaini S.E  Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Cianjur Menyampaikan untuk pengaduan bagi para  warga yang belum terdata dan tidak sesuai dengan kerusakan bisa mengadukan dan serta  isi formulir di desa nanti desa yang membawa ke dinas perumahan kawasan pemukiman (Perkimsi)," paparnya.



Lanjut Zen,menambahkan bagi kepala desa, RW, RT, jangan melihat warna baju jangan di tumpangi politik, warga Cianjur semua t khususnya wilayah pacet sama warga negara Indonesia. Bencana gempa Cianjur  yang terjadi pada tanggal 21 November di Cianjur  jangan di jadikan musibah tapi itu sebagai ujian buat warga Cianjur semua.

 "Untuk itu, bagi semua warga yang terdampak harus rata dan adil mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria kerusakan rumah bagi yang terdampak, dan sesuai mendapatkan bantuan yang sudah di tentukan oleh pemerintah," tegasnya.


Bagi warga masyarakat  yang sudah mendapatkan buku rekening Bank, harap segera untuk dicairkan jangan sampai di tunda tunda tidak harus ada surat rekomendasi dari BPBD. Lengkapi persyaratan yang sudah di anjurkan pada aturan oleh pemerintah.


Laporan : Ujang/Sapta

×
Berita Terbaru Update