Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan 7 Kades di Aere Terlaksana dengan Baik, Camat Ucapkan Terimakasih kepada Plt Bupati Koltim

Friday 3 February 2023 | February 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T15:38:11Z

Camat Aere, Iwan, S.Pd., M.Si

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pelantikan 7 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Aere terlaksana dengan baik. Camat mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Kolaka Timur yang berinisiatif untuk melantik di masing-masing Kecamatan.


Menurut Camat Aere, Iwan, S.Pd., M.Si saat dikonfirmasi beberapa awak Media usai mengikuti pelantikan 7 Kades terpilih di Aula Kantor Camat Aere Kamis kemarin.


Suksesnya pelantikan di Kecamatan Aere yang merupakan wilayah Pemerintahannya pada hari pertama, Kamis 2 Februari 2023 pasca Pilkades serentak 2022, maka pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati.


"Karena beliaulah yang berinisiatif untuk segera melantik pada masing-masing Kecamatan dan Alhamdulillah berjalan sukses dan keluarga sangat antusias  bertemu dengan Bapak Bupati yang Baru," katanya.


Selain itu, kata Camat, pihaknya selalu kerjasama dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk  membangun Daerah Kabupaten Kolaka Timur melalui program Gemas atau gerakan membangun dan melayani Masyarakat.


"Tentunya Kami akan mendukung penuh, bahkan Kami akan sinkronkan dan bersinergi antara Kepala Desa, Camat dan pemerintah Daerah dalam hal ini pak Bupati untuk mewujudkan program Gemas," tutur Iwan.


Terkait dengan adanya perbedaan pilihan saat pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) yang lalu,  kini setelah pelantikan pihaknya berharap agar tidak ada lagi perbedaan yang saling mengkotak-kotakan kelompok namun saatnya Masyarakat memperkuat persatuan.  Dan Kades yang telah dilantik bisa merangkul semua warganya.


"Tentu Kita harapkan  jangan lagi  ada kelompok A atau kelompok B yang diskriminasi Kepala Desa harus melayani semua warganya dengan baik, Karena Kepala  Desa punya tanggung jawab besar terhadap Masyarakatnya.


Sebab kata Camat, mulai dari kehidupan masyarakatnya sampai dengan administrasi pelayanan  dan sebagainya itu menjadi tanggung jawab Kepala Desa.


"Sehingga tidak boleh ada pilah-pilih antara pendukung dan yang bukan, sekarang saatnya  kita upayakan netral semua harus dirangkul, mari kerja sama membangun Desa," ajaknya.


Camat juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menekankan semua yang terkait dengan kemajuan Desa dalam mendukung program Pemerintah Daerah.


"Yang pertama mesti Pak Desa paham apa yang menjadi tugas utamanya, setelah itu program-program pemerintah daerah maupun pusat harus kita singkronkan segera harus kita sinergikan semua supaya selaras dengan pimpinan pusat dan daerah," terangnya.


Oleh karena itu, dalam mendukung pembangunan Desa dirinya akan berupaya untuk segera menjalin komunikasi persuasif maupun secara kelembagaan dengan Pemda maupun Pemerintah Provinsi demi untuk  mempercepat laju  pembangunan Desa.


"Kita akan segera laksanakan supaya kita ingin ada percepatan jangan setelah usai pemilihan kepala desa terpilih hanya menghabiskan waktu saja tapi harus mulai bekerja," tutupnya.


Diketahui, 7  Kepala Desa yang baru dilantik di Kecamatan Aere adalah,

1. Desa Awiu, Ramli

2. Desa Iwoimea Jaya, Muliadi Toreang

3. Desa Pekorea, Arif

4. Desa Rubia, Sofian

5. Desa Taore, Rustang

6. Desa Tinete, Andi Rahmatullah, S.IP

7. Desa Ulundoro, M. Amir, M., SH


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update