Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Kades Terpilih, Abdul Azis Apresiasi Camat Loea

Monday 6 February 2023 | February 06, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T00:02:47Z

Foto bersama Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis SH MH dan Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, S.Pd., M.Pd Kemudian Camat Loea, Ahmad Darwis, S.Pd., M.Si serta Lurah Simbalai, Hamdan, SE dan Para pemain musik sanggar seni usai pelantikan 7 Kepala Desa di Kantor Camat Loea. (Ft, Epn)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Usai pelantikan 7 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Loea dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 lalu. Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis SH MH disela sambutannya mengapresiasi Camat Loea yang mampu menjaga dan melestarikan budaya yang ada di wilayahnya. 


Pasalnya, saat berkunjung dipelataran Kantor camat Loea guna melantik para Kades terpilih, dirinya disambut hangat dengan musik sanggar seni Saraswati Desa Adat Dwitana bersama tariannya yang berasal dari tiga desa yang ada di kecamatan Loea.


"Disini terlihat jelas bukti nyata bahwa Pak Camat Loea ini menjaga dan melestarikan budaya yang ada, luar biasa," ucap Bupati disela sambutannya usai pelantikan 7 Kades se-Kecamatan Loea dipelataran Kantor Camat Loea, Senin, 6/2/2023.



Terkait Pemilihan dari 83 Desa, kata Asiz bahwa ini adalah akhir dari tahapan pelaksanaan Pilkades serentak dan Alhamdulillah berjalan lancar dan damai walaupun disana sini terjadi dinamika tapi pada akhirnya disepakati dan tidak ada lagi permasalahan.


"Ini kolaborasi yang aktif antara forum komunikasi pimpinan Daerah dan semua elemen Masyarakat Desa yang betul-betul menjaga proses Pilkades ini dengan berjalan aman," katanya.


Selain itu, Bupati mengatakan, mungkin sebelum pelantikan saat dan pasca pelantikan rasa senang gembira itu pasti ada.


"Namun, kegembiraan itu jangan terus berlarut, karena jabatan yang bapak emban hari ini bukan bapak memikul besi yang berat bukan juga memikul beton, tapi yang berat adalah beban yang ada di pundak pak desa hari ini yang harus dijalankan sesuai aturan perundang-undangan. Jalankan amanah rakyat yang ditetapkan secara demokratis," pungkasnya. 


Untuk diketahui, nama desa dan nama Kepala Desa yang dilantik di Kecamatan Loea adalah.

1. Desa Iwoikondo, Sikrullah

2. Desa Lalowura, Baharuddin

3. Desa Lamoare, Aang Kunaifi

4. Desa Mataiwoi, Putu Endra Ariyana

5. Desa Peatoa, Ahmadi, SP

6. Desa Teposua, Ketut Sudarsana

7. Desa Tinomu, Wayan Sudana.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update