Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar Kicau Mania Anniversary Gede Pangrango I Cianjur

Monday 6 March 2023 | March 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T13:16:49Z

                                                                         


CIANJUR - TRANSJURNAL.com - Dalam anniversary ini sebagai bentuk satu tahun terbentuk nya kepengurusan, diadakan lah event gebyar Minggu 05/03/2023 bertempat di rawa bango. Sangat membludak peserta nya, juri pun dari luar daerah agar dalam pelaksanaan perlombaan diharap netral.                                     


Ada beberapa jenis burung yang di perlombakan diantara nya Muray batu, Anis Merah, Kacer, dan masih banyak lagi.        Para peserta pun banyak yg dari luar kota.    


"Dengan ada nya perlombaan gebyar ini di harap para penghobi burung kedepan nya semakin banyak pesertanya, ini sangat menunjang perekonomian bagi para. pengrajin kurung dan aksesori lainnya, juga jual beli burungnya, termasuk pakan, fooding bird.dll." pungkas ukep selaku ketua panitia pelaksana.


Peserta dari luar kota ada yang datang dari Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Purwakarta dsb.      


Jaya selaku peserta dari Cianjur menambahkan " Dengan adanya event ini pertama sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran terkait burung kesukaan nya, kita penggemar kicau mania juga breeding agar burung yg di alam sana tidak abis karena demi kelangsungan ekosistim yang ada di alam, pungkas nya dengan tegas.    


"Dalam event ini selaku koordinator juri Nasional Adang aji, kriteria perlombaan harus yang dari breeding di lihat pergelangan kaki burung ada peneng atau cincin yang melingkar di kaki burung, bahwa burung tersebut hasil dari para breeding-breeding yg ada di indonesia" itu di maksud untuk menjaga Eko sistem burung yg ada di hutan-hutan, itu sudah di mulai dari tahun 2015," tambanya.     


Laporan : Dhanu

×
Berita Terbaru Update