Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KCD Hadiri Rapat Penyusunan Soal Ujian

Friday 3 March 2023 | March 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T10:58:23Z

Kepala Cabang Dinas KCD Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara wilayah Kolaka-Kolaka Timur, Dra. Sutamara Tamburaka, MM hadiri rapat penyusunan soal ujian tingkat SMK se-Koltim. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kordinator Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara wilayah Kolaka-Kolaka Timur, Dra. Sutamara Tamburaka, MM hadiri rapat penyusunan soal ujian tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Untuk itu, sejumlah Kepala SMK se Kabupaten Kolaka (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menghadirkan tenaga guru perwakilan rapat penyusunan soal ujian tahun 2023, di Gedung  SMK Negeri 2 Koltim, Senin (27/2/2023).


Diketahui rapat yang  diikuti 9 SMK se Koltim  ini digelar dalam rangka menghadapi ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 3 April 2023 mendatang.  


Ruang rapat penyusunan soal ujian 

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Sultra  wilayah Kolaka dan Koltim, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun atau menyamakan persepsi antara soal yang akan digunakan pada  mata pelajaran (Mapel) dalam mengikuti ujian nanti.


“Tujuan  dari pada kegiatan ini adalah untuk penyusunan soal ujian SMK se Kabupaten Kolaka  Timur," jelasnya.


Sutamara juga mengungkapkan bahwa sistim pelaksanaan ujian nanti tergantung kemampuan Sekolah bisa sistim during, bisa juga menggunakan Kertas.


Ia berharap khususnya kepada pihak SMK se Koltim  peserta didiknya bisa bersaing dengan sekolah yang lain.


"Mudah-mudahan melalui hasil ujian nanti para Siswa maupun Siswi  bisa diterima dimana saja," harapnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update