Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Koltim Serahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada Sejumlah Kades

Sunday 5 March 2023 | March 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T02:28:10Z

Abdul Azis serahkan bantuan santunan jaminan kematian kepada sejumlah kepala desa untuk aparat desa yang wafat. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur dibawah pimpinan Abdul Azis SH MH serahkan bantuan BPJS ketenagakerjaan secara simbolis kepada sejumlah kepala desa pada rapat koordinasi dan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan yang bertempat di gedung Aula Pemda baru baru ini.


Hal itu, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Kolaka Timur tentang pedoman pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan optimalisasi implementasi jamsostek bagi rt/rw dalam rangka sinergitas bersama pemerintah Desa dalam optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparat Desa.


Menurut, Abd Azis, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi ini sangatlah penting, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi terhadap seluruh lapisan Masyarakat dan stakeholder. 


"Agar semua Kepala Desa dapat menyesuaikan perencanaan pembangunan berdasarkan skala perioritas yang dibutuhkan," tutur Bupati.


Lebih lanjut Plt Bupati Kolaka Timur mengatakan, penyerahan bantuan BPJS kepada sejumlah kepala Desa secara simbolis adalah program pemerintah guna mengoptimalkan tenaga kerja di Koltim. 


"Program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang wajib kita optimalkan dan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat tenaga kerja yang ada di Kabupaten Koltim," jelas Abd Azis saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Rakor baru baru ini.


"Dengan harapan, mereka dapat menjadi lebih sejahtera dan nyaman dalam melakukan pekerjaannya, karena jika terjadi resiko akibat pekerjaan sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.


Kepala desa Lambandia Asis Pamme saat foto bersama Bupati Koltim usai menerima bantuan santunan jaminan kematian almarhum Muh Arsyad sebagai Kepala dusun 5 Anggalowuta beserta bantuan beasiswa. (Ft, TJ)

Sementara itu, Kepala Desa Lambandia Asis Pamme sebagai penerima bantuan BPJS ketenagakerjaan mengatakan, sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.


"Sebab, atas bantuan ini, keluarga almarhum Muh Arsyad aparat Desa Lambandia yang menjabat sebagai kepala dusun 5 Anggalowuta sangat berterima kasih dan terbantu," kata Kades Lambandia kepada awak media baru baru ini usai menyerahkan langsung bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga penerima.


Selain bantuan Jaminan Kematian (JKM) kata Asis Pamme, didalamnya termasuk bantuan beasiswa pemerintah daerah yang disatukan melalui bantuan BPJS Ketenagakerjaan.


"Dengan adanya bantuan JKM dan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Koltim. Saya berharap dapat dimanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin," ujarnya.


Meski baru dilantik sebagai kepala desa terpilih di desa Lambandia dirinya mengenang betul jasa almarhum (Muh Arsyad) yang mengabdikan dirinya sebagai kepala dusun 5 Anggalowuta selama 10 tahun lamanya.


"Selaku pemerintah Desa Lambandia yang baru dilantik sangat berterimakasih kepada Pemda dan bangga kepada Almarhum yang telah mengabdikan diri sebagai kepala Dusun 5 Anggalowuta selama 10 tahun," ungkapnya. (Adv/Umum)


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update