Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt Bupati Kolaka Timur Buka STQH di Ladongi

Wednesday 1 March 2023 | March 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T04:07:37Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis SH MH membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten yang ke III di Kecamatan Ladongi, Rabu, 01/3/2023 malam.


Pada kesempatan itu, Abdul Azis, SH.,MH menyampaikan bahwa di momen pembukaan STQH kali ini, semangat para kafilah betul-betul untuk menyiarkan Al Qur’an.


“Kita harus merubah mindset kita, jangan hanya persoalan dapat juara, tetapi yang kita petik hari ini adalah bagaimana ikhtiar kita untuk mensyiarkan Al Qur’anulkarimah,” katanya.


Menurutnya, di momen yang sangat tepat ini, kurang lebih dua puluh hari lagi memasuki bulan suci ramadhan tersebut merupakan pertanda kebaikan untuk Kabupaten Kolaka Timur.


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa STQH ini sebagai salah satu event dalam rangka mewujudkan pembangunan spiritual di era otonomi daerah yang menuntut kualitas SDM.


Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) yang diselenggarakan saat ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menuju STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.


“Mudah-mudahan STQH ditingkat nasional nantinya yang rencananya akan digelar di Provinsi Jambi dapat memberikan prestasi yang menggembirakan bagi Kolaka Timur,” harapnya.



Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati  berharap kepada dewan hakim atau tim penilai agar menjunjung tinggi nilai-nilai obyektivitas dan sportivitas.


Ditempat yang sama, Camat Ladongi, Saeho juga menambahkan dalam sambutannya bahwa Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) III Tingkat Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2023 diikuti 12 kecamatan lingkup Kabupaten Kolaka Timur.


“Empat cabang Lomba yang diperebutkan dalam pelaksanaan STQH yakni cabang Seni Baca Al Qur’an, Hafalan Al Qur’an, Cabang Tafsir Al Qur’an dan Cabang Hafalan Hadits,” pungkasnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update