Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raker Perdana IBI di Kolaka Timur, Pemda Harap Jadi Mitra Pelayanan KIA

Friday 19 May 2023 | May 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T11:39:10Z

Ketgam: Plt. Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis SH MH saat membuka kegiatan rapat kerja cabang I Ikatan Bidan Indonesia di Kolaka Timur. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap dalam rapat kerja cabang I (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kolaka Timur yang pertama kali dilaksanakan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada Ibu dan anak serta dapat menurunkan angka Stunting. 


Rakercab yang  dibuka langsung oleh Plt. Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, S.H,M.H, dihadiri Ketua DPRD Koltim, Hj. Suhaemi Natsir, S.Pd, M.Pd, Ketua TP-PKK Koltim,  Ketua PB IBI Sultra Maswaty Madjid, S.KM, S.Tr, Keb, M.Si, Ketua PC IBI Kolaka Timur, Para pimpinan OPD, para Camat dan Bidang se Kabupaten Kolaka Timur, di Aula Pemda Koltim, Jumat (19/5/2023).


Raker IBI Koltim ini  mengangkat tema "Konsolidasi organisasi IBI dalam menghadapi perkembangan pelayanan Kesehatan  Ibu dan anak (KIA), Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan  Reproduksi".



Plt. Bupati Koltim, Abd Azis  dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap agar  tugas dan amanah yang diberikan kepada para Bidan  dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dapat menjadi mitra Pemda dalam melakukan pembinaan dan tumbuh kembangnya kesehatan Ibu dan Anak serta dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Kolaka Timur.


"Keberadaan Bidan sangat strategis  untuk pembinaan dan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Kolaka Timur, terlebih lagi tugas pokok dan fungsi Bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan Masyarakat," katanya.


Ketgam: Ketua IBI Cabang Kolaka Timur, Dahlia Yuli Astuti. (Ft, Tj)

Ketua PC IBI Kabupaten  Koltim Dahlia Yuli Astuti,  saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Rakercab yang baru saja dibuka oleh  Plt. Bupati Kolaka Timur akan dilaksanakan setiap lima tahun.


Sehingga, dirinya  sangat berharap agar dengan terselenggaranya Rakercab I IBI di Kabupaten Kolaka Timur maka  pelayanan dalam meningkatkan kesehatan Ibu dan Bayi dapat lebih baik dari sebelumnya.


"Semoga dengan adanya  kegiatan ini kita dapat meningkatkan pelayanan kesehatan serta di Kolaka Timur dapat diturunkan aksi angka kematian Bayi dan pelayanan kesehatan yang berkualitas," pungkasnya.


Laporan : TJ


×
Berita Terbaru Update