Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Koltim Gelar Paripurna LKPJ

Friday 26 May 2023 | May 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T10:50:59Z

Ketgam: Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis SH MH saat menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Anggaran Tahun 2022 Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim yang diterima langsung Wakil Ketua DPRD Koltim, Hj. Rahmatia Lukman, SE., M.Si di Aula Rapat Paripurna DPRD Kolaka Timur.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  menggelar rapat paripurna agenda penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran (TA) 2022. Yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH., MH yang bertempat di Aula Kantor DPRD Kolaka Timur, beberapa pekan lalu.


Dalam rapat paripurna kali ini dipimpinan oleh wakil ketua I DPRD kabupaten Kolaka Timur, Hj. Rahmatia Lukman, SE., M.Si dalam kesempatan itu, melalui paripurna Rahmatia Lukman menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi bahan evaluasi mengenai penyelenggaraan Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Kolaka Timur.  


Politisi Partai Amanat Nasional ini, mengatakan  bahwa ada beberapa rekomendasi penting yang telah disampaikan oleh DPRD terkait LKPJ ini. Rekomendasi yang dimaksud merupakan bahan perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang.


"Kami berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD dapat terjaga dengan baik dan harmonis, bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang sebagaimana tujuan kita semua untuk kepentingan pembangunan dan kemajuan daerah," ujarnya.


"Semoga pendapat dan rekomendasi yang ada dapat dijadikan masukkan untuk ke depannya dan menjadi rujukan yang patut kita laksanakan untuk kebaikan dan kebutuhan masyarakat kita di kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai bersama,” harapnya.


Ketgam: Penandatanganan LKPJ tahun anggaran 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur bersama DPRD Koltim 

Sementara itu,  Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis mengatakan bahwa agenda ini merupakan bagian dari siklus rutin penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk secara transparan dan akuntabel menyampaikan informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan pemerintahan Tahun 2022.


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan  ini merupakan acuan dan bahan evaluasi bersama agar penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Kolaka Timur dapat terlaksana dengan lebih baik kedepannya.


"Alhamdulillah itu akan menjadi bahan evaluasi kita, apa saja yang menjadi rekomendasi DPRD akan kita bahas bersama eksekutif. Apa yang menjadi rekomendasi itu semuanya prioritas dan akan menjadi bahan evaluasi bagi kita semuanya,” ucapnya.


Untuk itu, orang nomer satu di Kolaka Timur ini memberikan apresiasi kepada Pansus DPRD Kolaka Timur  yang telah memberikan rekomendasi yang menjadi bahan penting sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat direalisasikan kedepannya.


"Saya mengapresiasi atas berbagai masukan dan koreksi yang telah disampaikan oleh DPRD Koltim yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat," sanjungnya.


Diketahui penyampaian LKPJ ini merupakan pelaksanaan kewajiban konstitusional kepala daerah kepada DPRD sesuai dengan peraturan yang  berlaku,  sebagaimana diamanatkan dalam peraturan pemerintah (PP)  Nomor 13 Tahun 2019.


Laporan : TJ

×
Berita Terbaru Update