Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SBL, Satu-satunya Putra Koltim Maju Sebagai Calon DPR-RI

Wednesday 5 July 2023 | July 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T02:21:43Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Kabar gembira datang dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan majunya seorang putra daerah sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dalam Pemilu 2024 mendatang.


Putra yang dimaksud adalah Sabaruddin Labamba (SBL), Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2009-2014 juga mantan ketua PSSI Prov. Sultra tiga periode, telah memperlihatkan potensi dan komitmen kuat dalam memajukan daerahnya.


Sewaktu duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara banyak infrastruktur yang diperjuangkannya seperti jalan dan jembatan, saat itu kondisi jalan mulai dari kecamatan ladongi sampai Kecamatan Lambandia cukup memprihatinkan, terlebih lagi jembatan yang bahan dasarnya masih menggunakan batang kelapa sehingga banyak pengendara yang nyaris kecelakaan setiap melintas di jembatan batang kelapa.


Lebih dari sepuluh jembatan yang menggunakan batang kelapa mulai dari Desa Tokai Kecamatan Poli-Polia sampai di Desa Mokupa Kecamatan Lambandia saat ini sudah permanen.


"Saya teringat kondisi jalan dan jembatan di era tahun 2000 an mulai dari kecamatan Ladongi sampai kecamatan Lambandia, begitu memprihatinkan karena bila musim penghujan jalannya berubah jadi lumpur, begitu juga jembatannya yang berbahan dasar batang kelapa, jika tidak hati-hati saat melintas di atas jembatan tersebut bisa jatuh ke bawah," ungkapnya.


Sebagai calon DPR-RI, Sabaruddin Labamba (SBL) memiliki visi yang jelas dan program kerja yang terperinci. Ia berkomitmen untuk mendorong pembangunan infrastruktur yang inklusif, meningkatkan akses terhadap Pertanian, pangan, kelautan dan kehutanan. Juga terhadap pendidikan dan kesehatan, serta membuka peluang kerja yang lebih baik bagi masyarakat di Koltim melalui pemberdayaan masyarakat.


Selain itu, kata SBL sapaan akrabnya, juga akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan potensi ekonomi lokal.


Dalam berbagai kesempatan, SBL telah menyampaikan berbagai gagasannya kepada masyarakat Koltim. Ia berharap suara mereka dapat mengantarkannya di tingkat nasional untuk memperjuangkan kepentingan daerahnya. 


SBL juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan merata.


Warga Koltim menyambut baik keputusan SBL untuk maju sebagai calon DPR￾RI. Mereka melihat potensi besar dan dedikasinya untuk memajukan daerah, dukungan pun mengalir deras dari berbagai kalangan, termasuk para pemuda, petani, pelaku usaha, dan tokoh masyarakat.


Mereka percaya bahwa suara dan aspirasi masyarakat Koltim akan lebih didengar dan diwakili secara optimal dengan kehadiran SBL di panggung politik nasional.


Pemilihan Umum yang akan datang diharapkan menjadi ajang bagi SBL untuk memperjuangkan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat Sulawesi tenggara. 


Semangat dan determinasi yang dimiliki oleh satu-satunya putra dari Koltim ini diharapkan akan membawa perubahan positif bagi daerahnya dan memberikan inspirasi bagi generasi muda lainnya. (**)


×
Berita Terbaru Update