Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konut Hadiri HUT Kota Bau-Bau

Friday 20 October 2023 | October 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T09:22:35Z

Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama PJ Gubernur Sultra saat di pelataran perayaan HUT Kota Bau-bau. (Ft,Ist)

BAU-BAU - TRANSJURNAL.com
- Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng. telah menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Bau-Bau dalam rangka upacara peringatan Hari Jadi Kota Bau-Bau yang ke-482 dan ulang tahun Kota Bau-Bau yang ke-22 sebagai daerah otonom. Upacara ini berlangsung dengan hikmat di Lapangan Utama Betoambari.


Upacara peringatan Hari Jadi Kota Bau-Bau ini dimeriahkan oleh kehadiran Pj.Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini juga dihadiri oleh perangkat Adat Kesultanan Buton, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta para siswa-siswi dari Kota Bau-Bau.


Kota Bau-Bau, yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, telah mencapai usia yang mengesankan, yaitu 482 tahun pada tahun 2023. Tahun ini juga menjadi peringatan ulang tahun ke-22 sebagai sebuah daerah otonom. Perjalanan sejarah Kota Bau-Bau dimulai 482 tahun yang lalu saat Sultan Murhum Khalifatul Khamis dilantik sebagai Sultan Buton pertama pada tahun 1452 atau 984 Hijriah, yang juga menandai masuknya Islam di Buton. Peristiwa tersebut menjadi titik awal penentuan Hari Jadi Kota Bau-Bau. Seiring dengan berjalannya waktu, Kota Bau-Bau kemudian ditetapkan sebagai daerah otonom baru berdasarkan UU No. 13 Tahun 2001.


Bupati Konut (tengah) saat penghormatan dalam upacara HUT Bau-bau.

Bupati Konawe Utara Ruksamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan yang telah diterimanya dari Pemerintah Kota Bau-Bau. Beliau menganggapnya sebagai sebuah kehormatan yang besar dapat ikut serta dalam rangkaian kegiatan, terutama upacara peringatan Hari Jadi Kota Bau-Bau. Bupati juga menekankan pentingnya untuk merasa bangga atas jasa dan pengabdian yang tulus dari para pendahulu, yang telah meletakkan pondasi yang kokoh bagi perkembangan Kota Bau-Bau. Hal ini menjadikan Kota Bau-Bau sebagai sebuah kota yang sejuk dan penuh kedamaian.


Bupati Ruksamin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Bau-Bau yang merayakan ulang tahun ke-22 sebagai daerah otonom. Beliau mendorong Pemerintah Kota Bau-Bau untuk terus membangun dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan yang luhur dari para pendahulu, yang telah memberikan landasan yang kuat dan pondasi yang kokoh, guna mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bau-Bau. Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk terus maju dan berkembang. (*)

×
Berita Terbaru Update