Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konut Buka Forum Bappeda Sultra di Labengki

Saturday 16 December 2023 | December 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-17T03:05:40Z

Bupati Konut berikan penghargaan kepada Kepala Bappeda Litbang Koltim.

KONUT - TRANSJURNAL.com -
Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, turut mendampingi Kepala Bappeda Kolaka Timur, Dr. Mustakim Darwis, SP., M.Si, menghadiri dan membuka secara resmi Forum Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.


Acara berlangsung di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu, (16/12/2023) kemarin.


Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas antar Kepala Bapeda se-Sulawesi Tenggara. 


Tujuan lainnya adalah menjalin silaturahmi, berbagi informasi dan pengetahuan, serta berbagi praktik baik dalam perencanaan pembangunan daerah.


Bupati Ruksamin menyampaikan bahwa dalam kondisi perencanaan pembangunan yang semakin dinamis, persaingan antar daerah yang semakin ketat, dan permasalahan pembangunan yang semakin kompleks, penyelarasan isu dan regulasi perencanaan menjadi kunci penting.



Forum ini menjadi wadah untuk menyamakan persepsi antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan aparatur perencana di daerah.


"Dalam kesempatan ini, mari bersama-sama berdiskusi untuk mensukseskan perencanaan pembangunan daerah, terutama Sulawesi Tenggara, guna mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah," ujar Bupati Ruksamin.


Sebagai tuan rumah, Bupati menekankan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi agar Forum Kepala Bapeda dapat berjalan dengan baik dan sukses.


Forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi tantangan pembangunan di wilayah Sulawesi Tenggara. (*)


Laporan : Rud

×
Berita Terbaru Update