Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanggapi Keluhan Warga, Pemda Koltim Respon Cepat dengan Pengerukan Bendungan Simbalai

Tuesday 19 December 2023 | December 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T06:52:53Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Koltim, merespons cepat keluhan masyarakat terkait pendangkalan yang terjadi di Bendungan Simbalai Kecamatan Loea dengan melakukan pengerukan, Rabu (20/12/2023).


Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Koltim, Ridwan SPi MSi, tindakan ini merupakan respons cepat dari pemerintah setempat atas arahan Bupati Koltim, Abd Azis SH MH. Pendangkalan ini telah mengakibatkan penurunan kapasitas tampung air di bendungan dan seringnya terjadi luapan air yang merugikan tanaman petani karena penumpukan sedimen di badan sungai.


"Bupati memberikan arahan agar pengerukan dilakukan dengan segera. Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakannya. Harapannya, dengan pengerukan ini, masalah pendangkalan yang telah berlangsung dapat teratasi," ujar Ridwan.



Ridwan menambahkan bahwa keluhan terkait pendangkalan bendungan tersebut baru disampaikan pada saat acara syukuran hasil panen dan rencana penanaman untuk musim tanam berikutnya di Desa Lalowura. Dia juga mengharapkan agar petani dan masyarakat terus berinteraksi dengan pihak Distanak di lapangan untuk mengetahui permasalahan yang muncul secara cepat dan tepat.


Dengan langkah ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dan responsif dalam menanggapi setiap permasalahan yang muncul di masyarakat, terutama yang terkait dengan sektor pertanian dan peternakan. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update