Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Wande Salurkan BLT-DD Tahap II, Sebagai Wujud Pemberdayaan yang Nyata

Wednesday 3 April 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T15:15:24Z

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap II di Desa Wande berlangsung sukses. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pemerintah Desa Wande, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, menjadi perhatian setelah sukses menyelenggarakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II anggaran tahun 2024, yang berlangsung di Balai Kantor Desa Wande, pada Rabu, 3 April 2024. 


Acara yang dihelat bukan semata penyaluran bantuan, melainkan juga penerimaan tunjangan bagi kader-kader desa yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat desa.


Nampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Wande, Sekdes Wande, Pendamping Desa, perwakilan Camat Dangia, Babinsa, Ketua BPD, seluruh Aparat Desa, serta 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Wande, H. Masseliang, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi platform penting bagi pemerintah desa untuk menginstruksikan masyarakat tentang bagaimana cara menerima dan menggunakan dana bantuan dengan bijak.


"Dengan penyaluran BLT-DD ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan dana tersebut secara optimal, sesuai dengan tujuan pemerintah desa, agar bantuan benar-benar tepat sasaran," ujar H. Masseliang.



Penyaluran BLT-DD tahun ini, menurut H. Masseliang, adalah bagian dari strategi pemerintah desa dalam memacu pemberdayaan masyarakat. Seluruh penerima manfaat telah dipilih melalui proses pendataan, verifikasi, dan musyawarah yang ketat, guna memastikan keadilan dan ketepatan sasaran bantuan.


Sementara itu, salah satu penerima manfaat, yang enggan namanya dipublikasikan, mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam terhadap pemerintah pusat terkhusus kepada Kepala Desa Wande yang menunjuk dirinya sebagai penerima yang layak.


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih di saat kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang. Kami akan menggunakan dana ini dengan sebaik mungkin," katanya.


"Semoga penyaluran BLT-DD di Desa Wande terus berlanjut sampai ke tahun-tahun berikutnya sebagai wujud nyata pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan warganya melalui pemberdayaan masyarakat yang efektif dan efisien," tambahnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update