Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tasya Dapatkan Layanan Kesehatan Gratis Melalui Program Gemas

Friday 3 May 2024 | May 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T00:57:40Z

Tasya dapatkan layanan kesehatan gratis melalui Kartu Indonesia Sehat.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Program Gerakan Melayani Masyarakat (Gemas) yang dicanangkan oleh Bupati Kolaka Timur telah berhasil memberikan manfaat nyata dalam kurang dari 24 jam setelah mendapatkan laporan pada Jum'at malam 3 Mey 2024.


Anak dari pasangan Beddu Tang dan Risna, Tasya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Konawe, berhasil mendapatkan layanan kesehatan gratis dengan penerbitan Kartu Indonesia Sehat (KIS).


Menurut Kepala Dinas Sosial Kolaka Timur, Bobby Egy. S., respon cepat ini dimulai ketika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang keadaan Tasya. 


"Setelah kami mendapat informasi, kami langsung berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Konawe dan berhasil mengamankan layanan medis untuk Tasya," ujar Bobby.


Kolaborasi antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan di bawah arahan Bupati Kolaka Timur ini mendapat pujian dari banyak pihak. Beddu Tang, ayah Tasya, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati serta semua pihak yang terlibat yang telah membantu anaknya mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa biaya. 


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Tanpa bantuan ini, kami mungkin harus membawa Tasya pulang karena kami tidak mampu membiayai perawatan sebagai pasien umum," kata Beddu.


Keberhasilan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dalam melindungi hak-hak kesehatan warganya, menunjukkan bahwa semua warga memiliki akses yang setara terhadap layanan kesehatan yang dibutuhkan. 


Program Gemas terus berupaya menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan di wilayah tersebut, memastikan bahwa tidak ada satupun warga yang terabaikan dalam hal pelayanan kesehatan. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update