Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Ini Kata Bupati Konsel

Thursday 31 March 2022 | March 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T11:03:54Z


KONSEL_TRANSJURNAL.COM-
Program pembangunan infrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis, (31/3/2022)


Hal ini di katakan, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM mengaku program yang telah masuk proses lelang dipastikan berjalan di bulan April.


"Lelang sementara proses. Kita melakukan percepatan agar program pembangunan seperti infrastruktur bisa berjalan tepat waktu sesuai aturan yang berlaku," kata Surunuddin dalam rapat pembentukan tim gugus tugas reforma agraria.


Lanjut ia katakan, di bulan April program yang telah dilelang akan terkontrak. 


"Sekarang kan proses lelang, april terkontrak semua. Namun kita juga melakukan review dalam proses itu," terangnya.


Selanjutnya, untuk di ketahui, pihaknya berkali-kali mendorong percepatan proses tersebut dan melakukan evaluasi dan semua mekanismenya telah diserahkan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).



Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menggenjot pembangunan infrastruktur daerah baik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 maupun yang bersumber dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 251 Miliar.


Dari dana PEN tersebut pemerintah menfokuskan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Moramo dan Laonti sebesar Rp 51 Miliar. (dks)


Laporan Alfandy

×
Berita Terbaru Update