Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelora DPC Taman Sari Jakarta dan Blue Helmet Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bogor

Saturday 25 June 2022 | June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T06:14:12Z

Ketgam: Sejumlah Organisasi salurkan bantuan pada korban banjir di Bogor. (Ft, Deni)

Jakarta-transjurnal.com-
Gelora Dewan Pimpinan Cabang (DPC) taman sari jakarta bersama Blue Helmet Raya Bogor menyalurkan bantuan pada korban banjir di sejumlah desa yang terus mengguyur hujan deras pada sore hari hingga malam, sehingga berakibat terjadinya bencana banjir dan longsor, tanggal 22/06/2022, didesa Puraseda Kecamatan Leuwiliang kabupaten bogor Jawa barat (Jabar). Minggu, 26/6/202.


Yang mengakibatkan 50 rumah tertimbun dan menimbulkan korban jiwa sebanyak 4 orang Karena terbawa arus sungai dan tanah Longsor.


Aparat desa dan jajarannya serta pihak terkait seperti BPBD,Tagana dan lainnya tanggap dan segera membantu dan berusaha mengevakuasi korban yang tertimbun dan terbawa arus air sungai yang deras.


Selain dari aparat terkait sudah banyak juga yang hadir lembaga swasta dan ormas Yang turut membantu kegiatan evakuasi korban dan membantu peristiwa ini, nampak terlihat ACT dan lembaga sosisal swasta lain, Ormas dan Blue Helmet Bogor raya dan DPC Gelora Taman Sari Jakarta.



Blue helmet Bogor walau usianya masih muda, alhamdulillah sudah banyak melakukan kegiatan bantuan membantu menolong masyarakat yang tertimpa Bencana baik bencana Banjir atau Longsor di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya serta di luar Kabupaten dan kota Bogor. 


"Kami pernah turut serta membantu korban Banjir bandang di Serang dan Longsor di Cipelang kec.cijeruk kab.bogor yang tertimpa bencana longsor dan banjir besar," bebernya.


Lanjut kata Dia, pemberangkatan dari DPC gelora taman sari jakarta yang dikomandoi oleh ketua DPC bung Subur dan Komandan dari blue Helmet Bogor araya yaitu ndan Fathur sebagai pimpinan blue helmet bogor dan juga sekaligus ketua YANMAS, bapak Deni sebagai humas dan media blue helmet bogor, bapak Priyono sebagai bendahara blue helmet bogor dan juga di dampingi ketua DPC gelora ciawi, cisarua dan leuwiliang sebagai tuan rumah, menuju lokasi  bencana setelah ba'da zuhur, Sabtu, 25 Juni 2022.


Didesa purasari yang terdampak bencana, untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan berupa beberapa dos mie instan, beras dan juga beberapa dos air mineral dan beberapa dos pakaian yang layak pakai.


"Kami langsung menemui posko bantuan dari MUI desa purasari yang diterima langsung oleh Ustad Omen sebagai  ketua MUI desa purasari, posko bantuan saat itu juga Kami diterima dengan baik dan menerima bantuan yang kami bawa," ucap Blue Helmet sembari menyerahkan bingkisan bantuannya.


Sementara itu, Ustad Omen, selaku ketua MUI desa Purasari menyampaikan, bahwa mengenai kondisi yang terjadi dan penanganan yang sudah dilakukan dan alhamdulillah semua warga yang terkena dampak sudah direlokasi dan yang tertimbun longsor sudah ditemukan rumah yang rusak berat akibat longsor sejumlah 50 rumah dengan  rumah kondisinya rusak berat dan beberapa kendaraan mobil dan motor hanyut terbawa arus deras.


"Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan blue helmet dan DPC gelora taman sari jakarta dan mendoakan blue helmet bogor menjadi besar dan dapat lebih bermanfaat Lagi bagi masyarakat khususnya warga Bogor," ungkapnya.


Diakhir kata, Ustadz Omen, berpesan semoga paska bencana yang melanda wilayah Bogor diharapkan untuk bantuan dapat disalurkan sesuai harapan kita semua.


"Yang bisa disalurkan adalah seperti panci, wajan, piring, sendok dan lainnya yang saat ini dibutuhkan karna hanyut semua barang alat rumah tangga," pesan Ustadz Omen.


Laporan: Deni/JPM.

Editor: Anm.

×
Berita Terbaru Update