Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Bhayangkara ke-76, Janda Tiga Cucu Dapat Rumah Baru dari Kapolres Subang

Friday 1 July 2022 | July 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T10:15:26Z


Subang-Transjurnal.com-
Perasaan bahagia tengah menyelimuti hati Ma Ena alias Ma Jenong. Janda berusia 66 tahun bercucu tiga tersebut sedang bahagia karena rumahnya yang kondisinya tidak layak huni (rutilahu) selesai dibedah.


Warga Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang lebih bahagia karena bedah rutilahu diresmikan Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Bupati Subang Ruhimat, pada Jumat (1/7/2022).


Saat peresmian tersebut dihadiri Wakil Kepala Polres Subang Kompol Satrio Prayogo, Kepala Sat Samapta Polres Subang AKP Tomy Fidiyanto, dan Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto.



Selain itu, Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra Gunawan, Kasi Humas Polres Subang Iptu Yusman, Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien, pejabat lainnya dan masyarakat Desa Tanjungsari Barat.


Menurut Ma Ena, pihaknya tidak menyangka akan dapat bantuan bedah rutilahu dari Kapolres Subang AKBP Sumarni. 


"Tidak menyangka, seneng banget, terima kasih banyak bu Kapolres," ucap Ma Ena.


Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien mengatakan, jauh sebelum jadi Kades, ia sudah tahu Ma Ena yang sosoknya tidak patah semangat, meski hanya memungut botol bekas.


"Adanya bantuan dari bu Kapolres, ada yang ngomong negatif, selama ini kades kemana saja. Penilaian itu tidak penting. Yang penting senyumnya Ma Ena, walapun Ma Ena susah senyum," ujarnya.


Untuk itu, Jaenal berterima kasih banyak kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah memberikan bantuan kepada warganya. "Terima kasih banyak atas bantuan kepada Ma Ena," ucapnya.



Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, bantuan bedah rutilahu tersebut bukan hanya dari Kapolres Subang, tapi pejabat Polres Subang, para donatur dan masyarakat setempat.


"Persembahan kami ini semoga bermanfaat bagi Ma Ena. Kami berpartisipasi dalam membantu masyarakat. Ini rumah hasil gotong royong," ucap mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.



Kata AKBP Sumarni, pemberian bantuan tersebut bukan hanya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, tapi setiap saat agar setiap personel Polres Subang dan Polsek Jajaran membantu masyarakat.


"Personel agar bantu masyarakat meski bukan uang, tapi bisa tenaga, dan pikiran karena masih banyak masyarakat yang kesulitan. Polisi harus jadi penolong dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat mengapresiasi Kapolres Subang AKBP Sumarni dan jajarannya yang telah membantu bedah rutilahu warganya, karena pemerintah terbatas anggarannya.


"Kami sangat terbatas kemampuan anggaran, sehingga dengan gotong royong dari masyarakat, dari Polres Subang, dari Kodim dan dari berbagai pihak akan semakin banyak warga terbantu. Terima kasih untuk bu Kapolres Subang dan jajarannya," ujarnya. (*)

Editor: (Red).

×
Berita Terbaru Update