Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Koltim Teken MoU dengan PSF Dalam Program Bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana

Saturday 22 October 2022 | October 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T11:56:50Z

Ketgam: Bupati Koltim Abd Azis, SH (tengah) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin bersama Ibu Mutmainna Syahril usai penandatanganan nota kesepahaman. (Ft, Ist)

JAKARTA - Transjurnal.com -
Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur diwakili Bupati mewujudkan komitmennya dalam membangun generasi muda yang berkualitas, berdaya saing dan peningkatan kualitas SDM ini dengan ditanda tanganinya MoU dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dalam Program Bantuan Pendidikan tingkat Sarjana di Universitas Sampoerna (Kerjasama dengan Arizona University, USA) dan Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik di Kabupaten Kolaka Timur.


Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Bapak Abd. Azis, SH selaku Bupati Kabupaten Kolaka timur dan Ibu Mutmainna Syahril selaku Head of Fundraising Putera Sampoerna Foundation. Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Herman Amin Kabupaten Kolaka Timur, Ibu Kelasworo Andri Selaku Head of Partner Relations dan jajaran.


“Kerjasama ini merupakan suatu bentuk nyata kami Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dalam peningkatan kualitas SDM dan pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur melalui Program bantuan Pendidikan tingkat sarjana di Universitas Sampoerna. Serta pengembangan keterampilan pendidik dan perluasan terhadap akses pelatihan guru berkualitas melalui program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik," kata Abd Azis di gedung Sampoerna Strategic Square, Jum'at 21 Oktober 2022.



Lebih lanjut Abd Azis sampaikan bahwa, hal ini merupakan Langkah awal menjadikan SDM kolaka timur tangguh dan siap menghadapi tantangan global.


"Dengan adanya berbagai tantangan pada akses pengembangan profesional, sektor publik dan swasta harus berperan aktif dalam kolaborasi untuk menentukan pendekatan yang dapat diakses dan berkelanjutan," jelasnya.


Kata dia, program-program pendidikan yang diberikan pemerintah kabupaten kolaka timur untuk mendukung kebutuhan daerah dalam mengembangkan pendidikan dan profesional guru yang diharapkan bisa memberikan praktik baiknya di berbagai daerah.


“Melihat potensi para adik-adik dan para pendidik di wilayah kolaka timur serta dukungan dari pemerintah kabupaten, diharapkan program ini menjadi langkah awal untuk bisa memberikan akses pelatihan dan akses pendidikan bertaraf internasional yang berkualitas sehingga menghasilkan tenaga pendidik dan peserta didik yang cemerlang dan mampu berdaya saing di era revolusi industry 4.0," terang Bupati Abdul Azis.


Diketahui, PSF adalah institusi bisnis sosial pertama yang didirikan atas kepedulian Bapak Putera Sampoerna (Founder) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia. 


Sejak didirikan pada tahun 2001, PSF telah berkontribusi melalui program beasiswa yang telah diberikan kepada -/+ 30.000 siswa/i prasejahtera yang memiliki kemampuan terbaik. 


PSF juga menitikberatkan kepada pengembangan professional guru dan tenaga kependidikan dengan memberikan pelatihan kepada lebih dari 30.000 tenaga pengajar, kepala sekolah, pengawas dan pengelola sekolah, “mengadopsi” 17 sekolah negeri dan 5 madrasah. 


Pada tahun 2009 PSF meluncurkan program sekolah bertaraf internasional, Sampoerna Academy (SA) dan Sampoerna University (SU) dengan fakultas Engineering, Business dan Education.



Tentang Universitas Sampoerna (SU) merupakan institusi Pendidikan yang beroperasi berdasarkan lisensi dan otoritas dari Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.


Didirikan dengan standar nasional dan internasional, Universitas Sampoerna memiliki kualifikasi unik untuk memberikan kontribusi yang substansial kepada masyarakat melalui pendidikan. 


SU memiliki 4 falkultas, yaitu Falkultas Teknik (Prodi Teknik Mesin,Teknik Industri, Sistem Informatika, Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual), Fakultas Bisnis (Prodi Management dan Accounting), Fakultas Art and Science (Prodi Psikologi) dan  Fakultas Pendidikan  (Prodi Bahasa Inggris).


Editor : Red

×
Berita Terbaru Update