Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cakades Ulundoro M. Amir Sampaikan Program Kerja, berikut Penjelasannya

Wednesday 12 October 2022 | October 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T01:23:02Z


KOLTIM - Transjurnal.com
- Calon Kepala Desa (Cakades) Ulundoro Kecamatan Aere kabupaten (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Amir resmi daftarkan dirinya di sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) yang didampingi lstri serta kerabatnya.


Untuk itu, sejumlah program kerja yang disampaikan tertuang melalui visi dan misinya, yakni "mewujudkan tata kelola pemerintahan desa ulundoro yang melayani, mengabdi, mengayomi, agamais, demokratis, transparan, partisipatif menuju desa yang berkembang dan sejahtera". Rabu, 12/10/2022.


Menurut Amir, alasan di angkatnya visi tersebut karena Kepala Desa sebagai leader yang memiliki tufoksi besar di Desa mesti membagi kewenangan yang ada kepada masing-masing aparatur pemerintah Desa agar semua dapat berjalan lancar dalam melakukan pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan di masyarakat. 


"Sehingga kehadiran saya di tengah-tengah masyarakat hanya untuk melayani, mengabdi dan mengayomi bukan untuk menjadikan alat kekuasaan apalagi seolah menjadikan masyarakat sebagai boneka," jelasnya.


Lanjut dia bilang, justru masyarakat merupakan pemegang kuasa yang dimandatkan pada pemerintah untuk menjalankan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat melalui regulasi sebagai rambu-rambu dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Jika kami di amanahkan maka tentunya sebagai leader dan pemegang amanah masyarakat hadir untuk melayani, mengabdi dan mengayomi masyarakat Desa Ulundoro dan tidak untuk alat kekuasaan semata seolah menjadikan masyarakat sebagai boneka, namun yang kami lakukan adalah hadir untuk menjalankan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat Desa Ulundoro sesuai rambu-rambu yang di atur dalam regulasi," terang Amir.


Lebih lanjut, Amir, sampaikan bahwa memiliki program kerja jika dirinya terpilih menjadi kepala desa dalam Pilkades serentak Desa Ulundoro, akan melayani Masyarakat sepenuh hati dan mensejahterakan.


"Program kerja unggulan yang saya prioritaskan yaitu, pembangunan dan peningkatan Jalan Desa, jalan usaha Tani atau jalan produksi agar masyarakat lebih mudah mengakses menuju lokasi perkebunan mereka hal ini berhubungan dengan perekonomian masyarakat, sebab semua hasil bumi petani akan mudah terjangkau," kata mantan aktivis Komite Anti Korupsi itu.


Selain itu, ia juga memastikan tersedianya kebutuhan pertanian baik berupa pupuk, herbisida maupun alat-alat pertanian yang dapat membantu masyarakat Desa Ulundoro dalam mengolah kebun mereka dengan memfungsikan BUM Desa sebagai penopang ekonomi Desa.


"Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, menjadi peluang bagi pemerintah Desa untuk memberikan layanan informasi pada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui agenda-agenda pemerintah Desa melalu Website Desa sekaligus mendorong tenaga-tenaga terampil di Desa khususnya para kaum milenial untuk memamfaatkan technologi secara benar," tutupnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update