Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kwarcab Kenalkan Golden World Melalui Guru dan Kepsek PAUD se-Koltim Dalam Metode Gerakan Pramuka

Wednesday 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T13:26:32Z

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kolaka Timur, Ramli Madjid, SH., MH yang juga Anggota DPRD Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Koltim menjelaskan tujuan orientasi gerakan Pramuka prasiaga di gedung Aula Pemda, Rabu 30/11/2022. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ramli Madjid, SH., MH menggelar orientasi gerakan Pramuka pra siaga melalui guru dan para Kepala sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Koltim di Aula Pemda, Rabu 30/11/2022.


Dikesempatan itu, Ketua Kwarcab Koltim Ramli Madjid menjelaskan tujuan dari orientasi kepada guru dan kepala sekolah PAUD tentang pentingnya pengenalan terhadap anak usia dini terkait gerakan Pramuka prasiaga untuk menjadi anak emas di 2045.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu karakter bangsa yang dimulai sejak massa usia dini atau golden world generasi emas untuk menuju ke 2045 dengan metode belajar sambil bermain dengan metode kepramukaan,"ucap Anggota Dewan senior itu. 


Kata Ramli, kegiatan ini merupakan kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) melalui  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur yang digelar selama dua hari dan  diikuti 129 Kepala Sekolah, guru TK PAUD se-Kolaka Timur tahun 2022.


"Jadi program ini dari diknas dan Kami cuman membantu Selaku yang mewadahi  kepramukaan di Kolaka Timur,"tuturnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, para pelatih kegiatan Kursus Orientasi Prasiaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur adalah pelatih yang memiliki  sertifikat yakni lima pelatih dan juga Pelatih dari Kwarda.


"Ini kegiatan sifatnya kita membantu Diknas atas permintaan  Ketua bina mudah kwarcab sekretaris kwarcab dan para pendiklat kwarcab,"ujar Pria bergelar Master Hukum.



Ia menghimbau agar para Kepala Sekolah se- Koltim khususnya TK/ PAUD  diharapkan betul-betul mengikuti kursus orientasi prasiaga sehingga  mereka dapat  mengetahui tentang kepramukaan  di sekolah masing-masing.


Menurutnya, melalui kegiatan ini mereka bisa melakukan pembinaan, karena gerakan pramuka sebagai salah satu potensi mengembangkan anak bangsa yang berkarakter, mempunyai semangat cinta tanah air, beretika dan bermoral yang baik, disiplin, cinta lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.


"Sehingga nantinya bisa menambah ilmu dari sini untuk bisa diterapkan disatuannya masing-masing  dan bisa bertanggung jawab membina anak usia dini supaya bisa berkualitas dan berkarakter,"harapnya.


Kegiatan tersebut dihadiri, Asisten III mewakili Plt. Bupati Koltim, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Koltim,  Kabid PAUD, Ketua Ikatan Guru PAUD Kolaka Timur dan para Guru dan Kepala TK PAUD se Kabupaten Kolaka Timur serta pihak terkait lainnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update