Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Rapat Pembekalan Kades Terpilih, Ini Kata Kadis PMD

Thursday 5 January 2023 | January 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T23:20:38Z

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kolaka Timur, Irwan Kara, S.Sos. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar rapat pembekalan untuk 83 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022, Kamis (5/1/2023).


Kepala Dinas (Kadis) PMD Koltim, Irwan Kara menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah  untuk pembekalan sebelum pelantikan, sebab tugas kepala desa sangat berat, sehingga perlu diberikan pembekalan agar lebih  memahami tupoksinya  selama menjalankan tugas 6 tahun ke depan dalam memimpin masyarakatnya.


"Semoga teman -teman Kepala Desa yang baru terpilih bisa memberikan informasi persiapan program apa saja yang akan mereka laksanakan, seperti BPJS kesehatan penataan perangkat Desa atau evaluasi,"imbaunya.


Kemudian kata kadis, persiapan untuk proses pelantikan terkait apa saja yang akan dibutuhkan dan persiapan  tempat pelaksanaan pelantikan. 


"Dan itu akan dilaksanakan berdasarkan hasil koordinasi pimpinan kemungkinan besar,  pelaksanaan pelantikan kepala desa yang baru terpilih itu akan dilakukan di setiap kecamatan masing-masing dan dirangkaikan dengan pelantikan tim penggerak PKK,"sebutnya.


Untuk itu, Kadis mengharapkan agar kepala desa terpilih dapat  menjaga situasi dan kondisi wilayah dan hilangkan ego politik.


"Jangan ada sistem pengelompokan supaya bisa tenang nyaman dan aman,"sarannya.


Editor : Tim Red

×
Berita Terbaru Update