Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Sindang Asih Laksanakan Verifikasi Data Guna Pencairan Tahap II Dana Bantuan Gempa

Tuesday 17 January 2023 | January 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T11:51:06Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com -
Dari hasil Pendataan Pasca Gempa Bumi dengan kekuatan 5.6 Skl Magnitudo yang terjadi pada tanggal 21.11.2022 di kabupaten Cianjur pekan lalu,sebanyak 66 Unit Rumah yang mengalami Kerusakan di Desa Sindang Asih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.


Dari jumlah total sebanyak 66 unit Rumah rusak tersebut diantaranya 1 dengan Kategori Rusak Berat, 7 Rusak Sedang dan 58 unit kategori rusak ringan.


"Hari ini Selasa,17 .01.2023 kita laksanakan pengecekan serta Verifikasi data kembali untuk pengajuan pencairan tarmen ke II (Dua), pasalnya sebagimana berdasarkan peraturan Pemerintah yang telah di tentukan dalam juklak juknis, bahwasannya ketika masyarakat sebagai Korban yang kategorinya masuk ke Rusak ringan pada tahap pertama telah mendapatkan 40% itu harus melaporkan penggunaannya yang di sertai bukti foto - foto hasil pengerjaan sebagai bahan bukti, meskipun kami beserta jajaran Muspides selalu mengadakan Peninjau secara langsung ke lokasi," ucap Kades Epul Saepuloh.



Epul Saepuloh berharap kepada masyarakat korban yang telah menerima dana bantuan tersebut agar senantiasa dapat menggunakannya yang baik dan Benar.


"Saya juga mengharapkan seandainya masih ada sisa daripada perbaikan rumah dan di rumah tersebut belum adannya septik teng agar di manfaatkan untuk membuat septik teng demi menjaga kenyamanan, kebersihan baik bagi rumah itu sendiri bahkan agar tidak berdampak ke lingkungan," tutupnya.


Epulpun mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan Bantuan Dana Perumahan bagi Korban Dampak Gempa,kalau bisa Epul Berharap agar secepatnya Bantuan Dana Perumahan tersebut di Realisasikan ke semua Para korban baik itu kategori Rusak Berat,Rusak Sedang ataupun Rusak Ringan.pungkasnya.


Laporan : Gunawan 

×
Berita Terbaru Update