Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Cianjur Gelar Pelatihan Kemampuan Komunikasi Digital

Tuesday 31 January 2023 | January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T10:07:46Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com – Perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan dalam masyarakat, dari berbagai kalangan dan usia hampir semua masyarakat Indonesia memiliki dan menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana guna memperoleh dan menyampaikan informasi ke publik.


Memanfaatkan perkembangan media sosial yang semakin pesat, Polres Cianjur menggelar pelatihan kemampuan komunikasi digital bagi anggota Polri dalam berinteraksi melalui media di Aula Sat Res Narkoba Polres Cianjur. Selasa (31/01/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Polres Cianjur mengundang pemateri Ikbal Selamet yang merupakan jurnalis dari Detik.com. Ikbal menjelaskan, bagaimana cara bermedsos dengan baik agar semua informasi yang masyarakat  dapatkan bisa di terima dengan baik.



“Perlu terjalinnya komunikasi antara polri dengan masyarakat melalui  sarana media sosial, untuk memudahkan sosialisasi layanan kepolisian untuk masyarakat hingga himbauan. Selain itu juga mempermudah masyarakat berkomunikasi langsung tanpa harus bertatap muka.” ucap Ikbal.


Ia menambahkan, dalam pembuatan Postingan di media sosial Harus jelas, postingan dan narasi harus selaras untuk menghindari hal hal yang menyebabkan kesalahpahaman yang disebabkan postingan atau berita yang kurang dipahami isi dan maksudnya untuk mencegah adanya berita hoaks


Laporan : Ujang Karmawan 


×
Berita Terbaru Update