Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lambandia Pemenang STQH ke III di Koltim

Saturday 4 March 2023 | March 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T16:48:13Z

Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH MH bersama Ketua TP-PKK Koltim Hartini Azis, A.Ma dan Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa. Foto bersama pada acara penutupan STQH di Aula GOR kecamatan Ladongi, Sabtu, 04/03/2023 malam. (Ft,Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Kecamatan Lambandia juara umum dari seluruh kategori dalam perlombaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Kolaka Timur  yang di gelar di Gedung Olahraga kecamatan Ladongi selama tiga hari berlangsung.


Pengumuman hasil STQH disampaikan pada acara penutupan oleh hakim ketua bahwa kecamatan Lambandia meraih 6 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Sementara, juara kedua ditempati kecamatan Tirawuta dengan perolehan 3 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu.


Selanjutnya, juara ketiga ditempati kecamatan Tinondo dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, juara keempat kecamatan Uluiwoi dengan perolehan medali 1 emas 4 perak dan 2 perunggu. Kemudian disusul kecamatan Dangia sebagai  juara kelima dengan perolehan medali 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. 


Adapun bonus juara 1 diberikan uang tunai senilai Rp. 5.000.000 sedangkan juara 2 sebanyak, Rp. 3.500.000 dan  juara ketiga senilai Rp. 2.500.000.


Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis SH MH didampingi Ketua TP-PKK Koltim, Sekda Koltim, Kapolres, Dandim, Pimpinan OPD, Staf Ahli, Asisten, dihadapan para tamu undangan menutup kegiatan STQH secara resmi, Sabtu, 4/3/2023 malam.



Dikesempatan itu, Abdul Azis  mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti STQH ke-III sembari memberikan semangat kepada para peserta lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan juara.


"Selamat dan sukses buat adik-adik yang ikut dalam STQH kali ini. Saya yakin kalian sudah memberikan yang terbaik, bagi yang juara, selamat buat kalian. Dan yang belum juara, terus belajar lagi karena kalian sudah memberikan penampilan yang terbaik untuk Kabupaten Kolaka Timur," supportnya.


Terkait sertifikat Nasional yang dibutuhkan Dewan Hakim Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan akan memfasilitasi 100 sertifikat untuk 100 Orang yang tujuannya peningkatan sumber daya manusia di Kolaka Timur.


"Nanti kami fasilitasi Sertifikat Nasional untuk Dewan Hakim sebanyak 100 orang. Ini kami lakukan juga untuk meningkatkan SDM di Koltim," katanya.


Dikesempatan itu juga, Azis berharap agar jangan saling mencurigai terhadap masyarakat lainnya, untuk terwujudnya gerakan membangun dan melayani masyarakat atau Gemas dibutuhkan kebersamaan semua pihak.


"Untuk itu, jangan ada rasa curiga diantara kita, kita harus solid, berkolaborasi dalam membangun ini Kolaka Timur. Karena saya sendiri tidak bisa membangun ini tanpa bantuan dari kita semua," pungkasnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update