Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pawai Ta'aruf Meriahkan STQH

Wednesday 1 March 2023 | March 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T02:37:31Z

Kafilah Kecamatan Loea menjadi barisan ketiga dari 12 kontingen tiba dipanggung kehormatan. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pawai Ta'aruf digelar dalam rangka memeriahkan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke III tingkat Kabupaten Kolaka Timur yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Ladongi, Rabu, 01/3/2023.


Dari 12 Kecamatan di kabupaten Kolaka Timur turut memeriahkan STQH dengan melakukan pawai ta'aruf yang star dari depan kantor BNI di Kelurahan Welala menuju lapangan sepakbola kelurahan Atula kecamatan Ladongi menjadi perhatian masyarakat disepanjang rute yang dilalui.


Di panggung kehormatan atau finish, nampak Plt Bupati Koltim, didampingi Sekda Koltim, Kepala Kantor Kementerian Agama, Anggota Dewan, para Kepala OPD, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Kepala Bagian Lingkup Pemda Koltim, Polres/Dandim, serta tokoh Agama dan toko Masyarakat.


Panggung kehormatan 

Pada saat peserta pawai ta'aruf tiba di finis langsung memberikan penghormatan kepada Plt Bupati Koltim dan Beliau pun merespon penghormatan tersebut dengan melambaikan tangan kepada kontingen.


Dijelaskan Kabag Kesra Koltim, Ayi Wahyuddin bahwa dari 12 Kecamatan yang ada di Kolaka Timur tak satupun Kafila Kecamatan yang tidak hadir.


"Semua ikut hadir biar dari Uluiwoi dan Ueesi hadir," jelasnya.


Lebih lanjut, Kabag Kesra mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan ini seluruh peserta yang mengikuti lomba dapat  bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan hingga memperoleh prestasi sampai ditingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.


"Semoga berjalan baik dan bisa melahirkan peserta terbaik untuk mewakili Koltim ditingkat Provinsi hingga Nasional," harapnya.


Diketahui, kegiatan STQH akan berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai Rabu malam sebagai pembukaan dan berakhir tanggal 4 Maret 2023 Sabtu malam dengan mengangkat Tema "Membentuk generasi Qur'ani melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Mewujudkan Kolaka Timur yang Aman, Agamis, Mandiri, Maju dan Berkeadilan".


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update