Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rangka Rujab Sudah Lapuk, Camat Tinondo Harapkan Renovasi

Thursday 9 March 2023 | March 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T02:00:01Z

Camat Tinondo Kabupaten Kolaka Timur, H. Ahmad, S.Pd (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Gedung rumah jabatan (Rujab) Camat Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), terlihat  memprihatinkan. Pasalnya, di musim penghujan sekarang ini Lantai ruangannya di  beberapa titik menjadi basah akibat tetesan Air Hujan yang menembus Atap Seng  yang telah  bocor-bocor.


Dengan kondisi seperti ini terpaksa pihak Penghuni Rujab menadah atau menampung tetesan Air Hujan dengan menggunakan  Baskom atau Loyang pada beberapa titik air Hujan yang menetes tentu saja ini membuat Penghuni Rumah merasa tidak nyaman.


Padahal Rumah ini adalah rumah yang ditempati seorang Pejabat Pemerintah Kecamatan yang  harusnya  ditunjang dengan sarana yang memadai dan membuat Seorang Pejabat nyaman dalam  melaksanakan tugas  yang tujuannya  mengabdi untuk  Bangsa dan Negara.


Olehnya itu, Rujab atau Rumah Dinas yang terletak di Desa Lamunde kecamatan Tinondo yang diperuntukan untuk  tempat tinggal atau hunian bagi Camat Tinondo yang merupakan Pejabat Pemerintahan yang ditunjuk dan ditugaskan memimpin di wilayah Pemerintahan Kecamatan  Tinondo yang tentunya harus nyaman ditempati, namun ternyata  kondisi Rujab  tersebut  Atapnya bocor-bocor dan beberapa dinding sudah terlihat keropos. 


Hal ini diketahui saat dua Wartawan Lokal Koltim bertandang di Rumah Dinas (Rumdis) Pemerintah Kecamatan Tinondo belum lama ini.


Sesuai pantauan, keadaan  dinding gedung  Rujab  sudah  tidak layak  pakai  butuh renovasi selain itu,  pada rangka atas diduga sudah lapuk dan Seng berkarat hingga terjadi kebocoran pada beberapa titik ruangan. 


Camat Tinondo, H. Ahmad mengatakan bahwa sejak dirinya menempati Rujab tersebut sudah berulang kali tukang dilakukan perbaikan namun tetap saja bocor-bocor karena kondisi Bangunan yang sudah tergolong parah. 


"Kita bisa liat sendiri disitu ada baskom berjejer jadi kalau hujan itu bisa lepas ikan untuk berenang,"kesalnya.


Camat mengungkapkan bahwa rangkah  bangunan sudah lapuk kemudian jika  musim Hujan yang disertai Angin Atap yang terbuat dari Seng sebagian terbawa Angin.


"Kalau musim Angin satu persatu Sengnya diterbangkan Angin, ini  akibat rangkanya yang sudah lapuk jadi atapnya  mudah diterbangkan angin,"jelasnya.


Dengan kondisi seperti ini, Camat berharap ada kebijakan dari pihak terkait, agar Rumah Dinas milik Pemda Daerah ini bisa mendapat bantuan untuk direhabilitasi.


"Mudah mudah-mudah ada perhatian agar sekiranya  Bapak Bupati bisa mencari solusi supaya Rujab ini direnovasi sehingga  kedepannya Rumah ini nyaman ditempat,"harapnya.


Lebih lanjut, Camat mengungkapkan, bahwa Kecamatan Tinondo mekar adalah tahun 2007 dan selang 2 tahun mekar dari Kecamatan Mowewe Rujabnya di bangun Tahun 2009.


"Berarti sudah lebih dari 10 tahun, ini wajar  kalau  bangunan ini sudah seharusnya  di rehab,"imbaunya.


 Selain itu,  Camat menambahkan, bahwa  Kantor camat yang digunakannya  sebagai tempat melakukan terhadap pelayanan  juga perlu direhab sebab sebagian dindingnya sudah berjatuhan.


"Plasternya dan bahkan batu batanya pelan-pelan sudah hancur,"tambahnya.


Laporan : Tim

×
Berita Terbaru Update