Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Peningkatan Ekonomi Melalui HUT Sultra

Sunday 2 April 2023 | April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T12:06:39Z

Ketgam: Lokasi persiapan perayaan HUT Sultra di Kolaka Timur tengah berbenah, Plt Bupati Koltim Abdul Azis didampingi ASN PUPR meninjau keadaan area. ( Foto Transjurnal)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Setelah di tetapkan menjadi Daerah Otonomi Baru 10 tahun yang lalu, tepat pada tanggal 11 januari 2013 mulai diundangkan undang-undang nomor 8 tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Kolaka Timur di Provinsi Sulawesi Tenggara dan telah disahkan dalam lembaran Daerah.


Untuk itu, dimasa kepemimpinan saat ini Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH MH mulai mewujudkan cita cita kepada semua menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera, yang dilandasi semangat juang dan kerja tanpa lelah, yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kolaka Timur 2021-2026 dan terimplementasi dalam program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas).


Salah satu bukti nyata, Abdul Azis diberi amanah sebagai tuan Rumah pada penyelenggaraan HUT Sultra ke-59 yang terbilang istimewa karena merupakan HUT terakhir di era pemerintahan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) dan akan dilaksanakan masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi.



Perayaan HUT Sultra kedua di Kolaka Timur ini, setelah Tony Herbiyansah, kini dibawah kendali Abdul Azis tengah memastikan berbagai item kegiatan persiapan lahan dan pembersihan serta penimbunan dan pemerataan lokasi dengan luas area delapan hektar.


"Alhamdulillah, persiapan lokasi perayaan HUT Sultra sudah sangat siap. Tinggal koordinasi kepada semua pihak, bagaimana nanti saat pelaksanaannya semua sudah lengkap," ucap Abdul Azis usai meninjau lokasi perayaan HUT Sultra baru baru ini.


Kesiapan menjadi tuan Rumah merupakan satu kebanggaan karena Kolaka Timur menjadi daerah otonomi baru (DOB) 11 Januari 2013  atau baru berusia 10 tahun itu akan dipersiapkan semaksimal mungkin menyambut ribuan tamu yang akan datang dari 17 kabupaten kota di Sultra.


Adapun jadwal perayaan HUT Sultra ke 59 dimulai pada tanggal 1 Mei 2023, akan digelar panggung hiburan rakyat yang dilaksanakan di Kota Kendari, yang rencananya menghadirkan artis legendaris Iwan Fals. 


Kemudian, rangkaian terakhir penyelenggaraan HUT Sultra adalah pameran pembangunan yang melibatkan seluruh OPD Pemprov Sultra, kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMN, dan swasta, dan UMKM. Kegiatan pameran ini direncanakan berlangsung pada tanggal 3-7 Mei 2023 di Kolaka Timur.


Kegiatan ini bagian dari upaya Pemda Koltim dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pada pelaku UMKM yang sebetulnya berpotensi untuk dikembangkan baik untuk skala lokal maupun provinsi dan nasional bagaimana menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi masyarakat.



Selanjutnya, kesiapan penginapan dan Rumah untuk delegasi Pemprov Sultra dan 17 kabupaten kota se-Sultra, sementara proses identifikasi sambil menunggu daftar sesuai penunjukan serta kesiapan kuliner yang nantinya akan di support oleh UMKM selama kegiatan ini berlangsung.


Masyarakat Koltim patut berbangga dengan adanya kegiatan Akbar ini atas capaian  stakeholder dan semua pihak akan suksesnya kegiatan tersebut, meskipun bertepatan jelang hari raya Idhul Fitri 1444 hijiriah 2023 Masehi. Namun tak menyurutkan semangat kerja dalam berbagai persiapan. (Adv/Umum)


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update