Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hartini Azis Siap Jalankan 10 Program Pokok PKK dan Penanganan Stunting

Friday 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T17:04:36Z

Rapat koordinasi Nasional kader PKK tahun 2023 di Jakarta.

JAKARTA - TRANSJURNAL.com -
Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur, Ny Hartini Azis AMa, menegaskan komitmennya untuk menjalankan seluruh hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kader PKK Tahun 2023, terutama terkait dengan 10 Program Pokok PKK dan penanganan stunting di Kabupaten Koltim.


Rakornas TP PKK tahun ini mengangkat tema "Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju" dan dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK Provinsi serta Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Setelah menghadiri acara ini di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, pada Senin (11/9/2023), Ny Hartini Azis AMa, Ketua TP PKK Koltim, menyatakan kesiapannya untuk menyesuaikan program kerja dengan arahan dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian, dan Menteri Kesehatan RI.


Salah satu fokus utama TP PKK Koltim adalah menekan angka stunting menuju "Koltim Zero Stunting." Upaya ini tercermin dalam sosialisasi yang intensif tentang stunting yang menjadi agenda bulanan di semua kecamatan.



Ny Tri Tito Karnavian, Ketua Umum TP PKK Pusat, mengajak seluruh TP PKK di daerah untuk bekerja terarah sesuai dengan konsep dan rencana strategis yang telah dirancang, terutama pada program prioritas. Ia mengakui peran penting para Ketua TP PKK di setiap daerah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan memastikan program pemerintah berjalan dengan baik.


Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, juga menyoroti peran Kader PKK dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah stunting. Upaya preventif untuk menurunkan angka stunting merupakan prioritas, dan Kader PKK diharapkan berperan aktif dalam hal ini.


Pada Rakornas TP PKK, juga dilakukan pengukuhan Ketua Umum TP PKK Pusat dan provinsi sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu. Hal ini untuk memastikan sinergi antara PKK dan Posyandu dalam mendukung kesehatan masyarakat di berbagai daerah.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update