Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fatmi Rahmi, Caleg DPRD Kolut Apresiasi Bantuan Air Bersih dari Satbrimob Polisi Daerah Sultra

Thursday 5 October 2023 | October 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T15:55:13Z

Fatmi Rahmi, Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara dari Partai Bulan Bintang (PBB)

KOLUT - TRANSJURNAL.com -
Musim kemarau yang disebabkan oleh El Nino telah mengakibatkan kekeringan dan ketersediaan air bersih yang berkurang di Desa Wawo dan Desa Uluwawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Banyak warga yang harus membeli air atau mandi di sungai terdekat sebagai akibat dari kekeringan ini. Kamis, (5/10/2023).


Dalam menangani situasi ini, Batalyon C Pelopor Totallang Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah pimpinan Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra, Kompol Aris Rallangharus, turun tangan untuk membantu warga dengan mendistribusikan air bersih secara langsung ke rumah-rumah mereka.


Bantuan ini mendapat apresiasi positif dari Fatmi Rahmi, seorang Calon Legislatif dari partai PBB Kabupaten Kolaka Utara dari Dapil 1, yang juga merupakan salah satu warga Desa Wawo. Ia menyatakan rasa terima kasihnya dan bersyukur atas bantuan dari Satbrimob Totalang yang telah dengan gigih mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.


Fatmi mengungkapkan bahwa ada dua desa di Kecamatan Wawo yang mengalami kekurangan air bersih, dan distribusi air bersih ke rumah warga terputus akibat menurunnya debit air sungai. Ia berharap bantuan air bersih tidak hanya datang dari Satbrimob Totalang, melainkan juga dari instansi terkait, karena jika hujan tidak turun dalam satu bulan, masyarakat akan kesulitan mendapatkan air bersih.


Air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat penting, digunakan untuk minum, memasak, mandi, dan berbagai keperluan lainnya. Kekurangan air bersih juga dapat menyebabkan berbagai penyakit, sehingga perhatian semua pihak dalam memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat sangatlah penting.


Fatmi menutup dengan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warga Desa Wawo dan Desa Ulu Wawo. Semoga Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra terus sukses dan dicintai oleh masyarakat.


Dalam dua hari pertama, Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra telah menyalurkan 14.400 liter air bersih ke Desa Wawo dan Desa Ulu Wawo, menggunakan 2 Tower berukuran 1.200 liter.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update