Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Konut Anggarkan Beasiswa Pendidikan Senilai 4,8 Miliar

Tuesday 7 November 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T15:22:54Z

Rapat penyampaian dana beasiswa pendidikan sebesar 4,8 miliar rupiah yang digelar dinas pendidikan kabupaten Konawe Utara. (Ft, Ist)

KONUT - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Konut, telah menganggarkan dana beasiswa pendidikan sebesar 4,8 miliar lebih. Plt Kepala Dikbud Konut, Asmadin, S.Pd.,MM, mengungkapkan hal ini beberapa bulan lalu.


Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan tinggi, mulai dari sarjana strata satu (S1), magister (S2), hingga S3. Asmadin menjelaskan bahwa untuk mahasiswa S3, beasiswa yang diberikan sebesar Rp 16,5 juta per semester, sementara untuk S2 sebesar Rp 15 juta per semester per orang.


Lebih lanjut, diperinci bahwa mahasiswa S1 tersebar di beberapa universitas baik dalam maupun luar daerah, seperti Universitas Lakidende Konawe dan Universitas Terbuka (UT), dengan jumlah penerima beasiswa dan besaran yang berbeda.


Ft, Ist 

Total penerima beasiswa mencapai 2.300 orang dan variatif sesuai dengan jarak tempat kuliah. "Jadi, total keseluruhan beasiswa yang pemerintah anggarkan sebanyak Rp 4,8 miliar 12 juta rupiah," tambahnya.


Dana beasiswa akan langsung dikirim melalui rekening masing-masing mahasiswa, tetapi penerimaannya akan melalui proses penyaringan untuk memastikan bahwa beasiswa tepat sasaran. 


Dengan kriteria seperti koordinasi dengan pemerintah desa, memiliki KTP Konawe Utara, kartu mahasiswa yang sah, dan Kartu Keluarga Kabupaten Konawe Utara akan digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa. Selain itu, keterangan aktif kuliah dari kampus dan buku rekening BPD Bank Sultra juga harus dilampirkan. (Adv)


Laporan : Rud

×
Berita Terbaru Update