Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konut Meninjau Persiapan HUT Kabupaten dan Hadiri Sosialisasi Pengembangan BKBHI Unggulan

Tuesday 19 December 2023 | December 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T11:01:43Z


KONUT - TRANSJURNAL.com -
Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, melakukan peninjauan lokasi persiapan peringatan HUT Kabupaten Konawe Utara yang ke-17 di Kompleks Gor. 


Setelah itu, beliau melanjutkan kegiatan dengan menghadiri serta meresmikan kegiatan sosialisasi pengembangan Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan (BKBHI) di Kampung KB, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera pada Senin 18 Desember 2023.


Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menghimbau agar tidak ada lagi kegagalan dalam pengasuhan anak di Kabupaten Konawe Utara.


"Kurangnya pengetahuan tentang cara mengasuh anak yang baik dan benar menjadi kendala utama, bukan kurangnya kasih sayang orang tua," imbau Bupati dua periode itu.



Ruksamin menjelaskan bahwa Program BKBHI yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten merupakan upaya pembinaan keluarga untuk memastikan tumbuh kembang balita secara optimal. 


"Sosialisasi program ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para ibu dan anggota keluarga lain tentang cara mengasuh dan mendidik anak balita," terangnya.

 


Ia berharap bahwa melalui penyuluhan dan pelatihan yang diberikan melalui BKBHI, akan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Konawe Utara. 


"Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pemenuhan layanan holistik integratif bagi keluarga yang memiliki anak usia 0-23 bulan," tutupnya.


Laporan : Rud 

×
Berita Terbaru Update