Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Keisio dan Kader BKB Meohai Raih Penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat

Tuesday 12 December 2023 | December 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T15:02:41Z

Kepala Desa Keisio, Abdul Wahid, terima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat.

JAKARTA - TRANSJURNAL.com -
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berinovasi melalui program Pengasuhan dan Pembinaan tumbuh kembang anak dengan melibatkan wadah kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB).


Dalam upaya memberikan penghargaan kepada pengelola dan pelaksana BKB untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), BKKBN menyelenggarakan kegiatan "Gebyar BKB untuk 1000 HPK" yang mencakup Wisuda Kelas Orang tua Hebat dan apresiasi untuk berbagai tingkat pelaksanaan program, pada Selasa (12/12/2023).


Acara prestisius ini berlangsung di Ruang Auditorium BKKBN, Gedung Halim 1, Jalan Permata No.1 Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada tanggal 12 Desember 2023. Kegiatan ini dipandu oleh Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak (DITBALNAK) sebagai upaya untuk mensosialisasikan program-program BKB secara menyeluruh.


Dalam suasana penuh semangat, Kepala Desa Keisio Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Abdul Wahid, dan Ibu Yuliati, S.Pd, Kader BKB Meohai Desa Keisio, tampil sebagai tokoh yang meraih Penghargaan Kategori Pentas Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan (Pentas BKB HIU) mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Penghargaan ini diberikan oleh Bapak Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K), selaku Kepala BKKBN Pusat.


Penghargaan ini menjadi apresiasi atas dukungan yang signifikan dari Pemerintah Desa Keisio dan Kader BKB HIU Meohai terhadap penyelenggaraan layanan pengasuhan dan pemantauan tumbuh kembang anak melalui kegiatan di Kelompok BKB. 


Penerimaan penghargaan ini menunjukkan komitmen dan kontribusi yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas program BKB serta mendukung perkembangan anak-anak di masa awal kehidupan.


Abdul Wahid dan Ibu Yuliati mengungkapkan kebahagiaan mereka atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung program BKB untuk kesejahteraan keluarga dan tumbuh kembang generasi penerus.


Pihak BKKBN Pusat mengapresiasi peran nyata Desa Keisio dan Kader BKB Meohai dalam menciptakan lingkungan keluarga yang sehat dan mendukung perkembangan anak secara holistik dan integratif. 


Acara ini juga menjadi inspirasi bagi komunitas BKB lainnya untuk terus berkontribusi dalam memajukan program keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga di Indonesia. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update