Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UD Putra Tunggal Berbagi 30 Ton Beras Jelang Idul Fitri

Sunday 31 March 2024 | March 31, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T10:24:48Z

Panitia pembagian beras UD Putra Tunggal 

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi, Usaha Dagang (UD) Putra Tunggal di Kolaka Timur, dipimpin Hj. Mawar Abdullah, S.Sos, kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan berupa pembagian beras kepada ribuan warga. 


Tahun ini, perusahaan berhasil mendistribusikan sejumlah 30 ton beras, atau setara dengan 3.000 sak beras ukuran 10 kilogram, melalui kupon yang telah dibagikan kepada warga, pembagian beras tersebut berlangsung di Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi pada Minggu, 31 Maret 2024.


Kepada sejumlah awak media, Hj. Mawar menyatakan bahwa inisiatif pembagian beras ini tidak hanya terbatas pada warga Kolaka Timur tetapi juga merambah ke daerah lain seperti Tanggetada, Unaaha, Kendari, dan Kolaka. 


“Tahun ini, kami mendistribusikan lebih banyak, yaitu 30 ton beras, meningkat dari 20 ton pada tahun sebelumnya, mengingat kondisi ekonomi yang semakin menantang dan harga beras yang semakin mahal,” ujar Hj. Mawar.


Dijelaskan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan bentuk sedekah dan kepedulian UD Putra Tunggal terhadap sesama, terutama di bulan yang penuh barokah ini. 


“Ini adalah bentuk sedekah kami. Kami tidak membeda-bedakan penerima, baik itu non-muslim maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ungkap Hj. Mawar, menegaskan bahwa pembagian beras ini dilakukan secara inklusif.


Hj. Mawar Abdullah, S.Sos

Hj. Mawar juga berbagi cerita tentang motivasinya dalam meningkatkan jumlah beras yang dibagikan tahun ini. Meskipun menghadapi tantangan, seperti kondisi cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan tidak adanya panen selama enam bulan, namun dengan rahmat Tuhan, UD Putra Tunggal tetap mendapatkan rejeki yang berlimpah.


“Alhamdulillah, sebelum bulan ke enam kami mendapat rejeki yang berlimpah. Saya juga melihat kondisi masyarakat yang memprihatinkan karena mereka tidak panen,” tambahnya.


"Pembagian beras ini, kami berharap dapat memberikan sedikit keringanan bagi warga yang membutuhkan, khususnya menjelang Idul Fitri. Kami beserta keluarga juga berdoa agar terus diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan usaha dan dapat terus berbagi kepada masyarakat di tahun-tahun mendatang," tutupnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update