Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yudhianto Mahardika, Siap Bertarung di Pilwali Kendari

Sunday 31 March 2024 | March 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T23:42:02Z

Fose keluarga besar Yudhianto Mahardika. (Ft, Ist)

KENDARI - TRANSJURNAL.com
- Dalam suasana perayaan ulang tahunnya yang ke-30, Yudhianto Mahardika, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, mengumumkan kesiapannya untuk mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwali) Kendari pada Pilkada 2024. Pengumuman ini disampaikan di rumah orang tuanya yang juga merayakan ulang tahun Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra), pada Minggu, 31 Maret 2024.


Di hadapan tamu undangan yang terdiri dari 400 anak yatim dari Kota Kendari, yang turut merayakan dengan buka puasa bersama dan menerima santunan, Yudhianto Mahardika menyatakan, "Dengan ulang tahun saya yang ke-30 tahun ini, saya berharap masyarakat Kota Kendari dapat mempercayai saya untuk mengabdi. Saya sudah sangat siap untuk maju di Pilwali 2024 mendatang sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kendari."


Menanggapi kesiapan Yudhianto, Anton Timbang, Ketua Umum Kadin Sultra dan orang tua Yudhianto, menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana anaknya. “Saya sangat siap untuk mendukung apa yang diinginkan oleh Yudhi. Komunikasi politik sudah terjalin, dan kami akan mematenkan partainya setelah Lebaran Idul Fitri, dimana partai Gerindra menjadi prioritas,” ujar Anton.


Dalam mencari pasangan calon, Anton Timbang mengatakan bahwa komunikasi telah dibangun dengan beberapa tokoh, termasuk Asmawa Tosepu, mantan Pj Walikota Kendari. “Kami membidik pasangan dari kalangan birokrasi, tapi kami juga terbuka dengan opsi lain,” tambahnya.


Meski Yudhianto Mahardika tidak berhasil dalam pemilihan legislatif sebelumnya, Anton yakin anaknya akan sukses dalam Pilwali Kendari tahun ini. “Kegagalan di pemilihan legislatif sebelumnya bukan akhir dari segalanya. Yudhi wajib menang di Pilwali kali ini,” tegas Anton dengan penuh keyakinan.


Kesiapan Yudhianto Mahardika untuk terjun dalam pertarungan politik di Pilwali Kendari 2024 menunjukkan dinamika politik lokal yang semakin matang, sekaligus harapan baru bagi masyarakat Kendari untuk kepemimpinan yang segar dan berdedikasi.


Laporan : Rusdin/Ollink 

×
Berita Terbaru Update